11 Hari Nonton Euro Tanpa Tidur, Pria China Tewas

by
June 22nd, 2012 at 5:42 pm

Kabar duka menghiasi dunia sepakbola khususnya Piala Eropa 2012. Seorang penggemar sepakbola asal China meninggal akibat 11 hari menonton Piala Eropa tanpa tidur. Jiang Xiaoshan, yang dalam gelaran Piala Eropa 2012 ini mendukung Inggris dan Prancis, meninggal karena kelelahan pada Selasa pagi (19/6).

Karena perbedaan waktu yang signifikan, Jiang yang berusia 26 tahun ini harus menonton setiap pertandingan setiap malam bersama teman-temannya. Pagi hari, sebelum tidur ia langsung pergi bekerja.

Setelah pertandingan antara Irlandia dan Italia, ia pulang ke rumahnya di provinsi Changsha pukul 5 pagi. Setelah itu ia mandi, dan ia pun tertidur, untuk terakhir kalinya. seperti dikutip dari Sina.com.

Dilaporkan bahwa penyebab kematian Jiang adalah kombinasi dari kelelahan yang luar biasa dan kurang tidur yang berkepanjangan. Hal ini dperparah dengan efek konsumsi alkohol dan rokok yang berlebihan. Selain itu, suhu kamarnya yang terlalu rendah juga memiliki pengaruh. Faktor-faktor tersebut telah melemahkan sistem kekebalan tubuhnya.

Ini bukan pertama kalinya seorang penggemar sepakbola asal China yang harus menderita akibat mengikuti pertandingan sepakbola. Sebelumnya, pada perhelatan piala dunia 2010 di Afrika, beberapa orang di China juga mengalami hal yang sama, masuk rumah sakit karena kurang tidur.

Comment di sini