CiriCara: Cara Agar Bahagia di Kantor

by
June 22nd, 2012 at 4:09 pm

Suasana kantor yang tidak mendukung dan bos yang super galak terkadang membuat seseorang jadi tidak bahagia saat di kantor. Bagi mereka yang tidak kuat dengan hal ini pasti akan memilih untuk mengundurkan diri.

Jika Anda pernah mengalami hal-hal di atas lebih baik jangan dulu mengundurkan diri. Karena sebenarnya Anda masih bisa bahagia di kantor meski punya bos galak dan pelit. Anda tidak percaya?

Berikut cara agar bahagia di kantor:

1. Berpikir positif

Saat Anda ingin berangkat kerja, maka mulailah dengan pikiran yang positif. Jangan pernah Anda menduga-duga hal yang negatif karena ini bisa membuat Anda jadi tidak bahagia. Berpikirlah hari ini pekerjaan yang ada di meja Anda adalah pekerjaan yang mudah jadi tidak perlu kena marah bos.

Berpikir positif akan memberikan motivasi tersendiri untuk Anda. Jadi terus berpikir positif dan tetap jalani aktivitas seperti biasa saja. Yakinlah semua akan berjalan baik-baik saja.

2. Tetap tersenyum

Apapun yang terjadi, tetaplah tersenyum dan tertawalah. Meski hari ini Anda baru saja kena marah bos, tidak usah sedih dan tetaplah tersenyum. Senyuman ini akan membuat suasana sedih di hati akan berubah jadi bahagia.

Senyum juga bisa menular ke orang lain, jadi saat Anda tersenyum maka rekan kerja juga akan tersenyum. Jadi Anda bisa tersenyum bersama-sama agar hati jadi lebih bahagia.

3. Olahraga kecil

Pekerjaan terkadang membuat seseorang jadi lebih mudah terkena stres. Saat stres datang maka tubuh akan menjadi lemas dan perasaan pun akan menjadi sedih. Agar tetap bugar dan gembira, ada baiknya kamu melakukan olahraga kecil seperti melakukan peregangan tangan.

Dengan melakukan peregangan tangan Anda akan merasa lebih bugar. Jika badan terasa segar maka perasaan hati pun akan menjadi lebih baik.

Bagaimana dengan cara agar bahagia di kantor versi Anda? Silakan share di komentar yah.! :)

Comment di sini