CiriCara: Cara Sukses Kencan Ganda

by
June 22nd, 2012 at 6:24 pm

Inmagine

Kencan ganda atau double date tidak bisa disamakan dengan kencan biasa. Menyusun rencana kencan ganda ternyata lebih sulit dibanding kencan biasa. Semakin banyak orang yang terlibat, maka kamu juga harus pandai-pandai mengaturnya.

Kencan ganda akan sukses jika masing-masing pasangan merasa senang. Tapi, karena baru pertama kencan masih ada kemungkinan ada rasa tidak cocok. Agar hal itu tidak terjadi, lebih baik perhatikan dulu cara sukses kencan ganda berikut ini:

1. Kecocokan

Agar tidak ada yang kecewa, ada baiknya kamu pastikan bahwa semuanya merasa cocok satu sama lain. Caranya, sebelum kamu memutuskan untuk mengadakan kencan ganda ada baiknya kamu bertemu satu sama lain dulu. Ini bertujuan agar tidak ada yang kaget nantinya.

2. Susun rencana bersama

Jika kamu ingin kencan ganda ini berhasil maka susunlah rencana secara bersama-sama. Libatkan semua pihak untuk memberikan ide terhadap rencana kencan ganda ini. Dengan begitu masing-masing pihak sudah tahu apa yang harus dilakukan saat kencan.

3. Pertimbangkan selera peserta kencan

Hal ini penting untuk merencanakan kencan agar kedua belah pihak bisa menikmatinya. Agar semua pihak merasa senang maka pertimbangkan selera masing-masing peserta kencan. Jangan biarkan ada peserta kencan yang harus kecewa.

4. Tidak boleh cuek

Agar kencan ganda sukses maka tidak boleh ada satu orang pun yang diasingkan di sini. Jangan pernah ada yang merasa kesepian di kencan ini. Ajaklah semua pihak untuk bicara satu sama lain agar komunikasi kencan ganda bisa berjalan dengan lancar. Ini juga bermanfaat untuk mengusir rasa bosan.

5. Jangan buat peserta kencan tersinggung

Saat mengobrol usahakan membahas sesuatu yang menyenangkan. Jangan sekali-kali membuat salah satu peserta kencan jadi tersinggung. Cobalah untuk bersikap adil dan tidak menyinggung perasaan. Jika semua peserta kencan merasa senang, itu artinya kencan ganda kamu ini berhasil.

6. Bahas masalah biaya

Sebelum kamu memilih tempat kencan, ada baiknya jika berdiskusi terlebih dahulu mengenai dana yang ada. Jangan sampai kamu dan teman kencan kamu diusir dari restoran karena uang tidak cukup. Diskusikan masalah biaya yang bisa dijangkau jangan terlalu mahal, ini kan baru permulaan, jadi simpan dulu uang kamu untuk bekal nanti.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba agar kencan ganda atau doble date kamu bisa berjalan lancar dan sukses. Perhatikan secara teliti dan mintalah persetujuan dari semua pihak agar kamu tidak terlihat egois. :)

Comment di sini