CiriCara: Ciri Anda Salah Pilih Pekerjaan

by
June 22nd, 2012 at 10:56 am

Banyak orang yang tidak sadar bahwa dia telah salah memilih pekerjaan. Mereka merasa biasa saja, namun hati mereka tidak merasa demikian. Inilah yang kemudian membuat seseorang menjadi merasa malas untuk bekerja.

Mungkin banyak yang tidak sadar kalau mereka kini terjebak dengan pekerjaan yang tidak tepat untuk dirinya. Namun, kenyataan memaksa mereka untuk tetap bekerja walau terkadang mereka tidak suka. Apakah Anda termasuk orang seperti itu?

Berikut ciri Anda salah pilih pekerjaan:

1. Yang penting adalah gaji

Apa yang membuat Anda bertahan di pekerjaan sekarang? Jika jawabannya adalah uang atau gaji yang diperoleh, itu artinya Anda telah salah pilih pekerjaan. Mementingkan gaji ketibang Anda suka dengan pekerjaan itu adalah tanda kalau hati Anda tidak senang. Seberapa pun gaji yang Anda dapat, hati Anda akan tetap gelisah dan tidak akan pernah puas karena Anda berkerja dengan terpaksa bukan dengan hati.

2. Selalu mengeluh

Mengeluh soal pekerjaan atau hari-hari di kantor itu sudah biasa. Namun, jika terus-terusan mengeluh bahkan setiap hari, ini adalah tanda kalau Anda telah salah pilih pekerjaan. Omongan negatif Anda tentang kantor atau pekerjaan sudah menunjukkan bahwa Anda telah salah pilih pekerjaan. Hati Anda telah menolak untuk bekerja namun Anda tetap memaksa.

3. Tubuh jadi sakit-sakitan

Pekerjaan yang salah akan membuat Anda menjadi mudah stres. Saat ini terjadi maka tubuh Anda akan mengirim sinyal penolakan seperti, sakit kepala, lesu, atau juga demam. Jika Anda sering sakit-sakitan di pekerjaan yang baru, itu artinya Anda tidak cocok dengan pekerjaan tersebut.

4. Tidak bersemangat

Dalam bekerja Anda tidak bersemangat sehingga hasil kerja tidak maksimal. Anda juga terkesan tidak berkembang dan tidak maju dari yang sebelumnya. Ini menunjukkan kalau Anda salah pilih pekerjaan. Tidak bersemangat dan tidak maju dalam bekerja ini sudah menunjukkan kalau diri Anda merasa tidak nyaman dengan pekerjaan sekarang.

5. Menyamar

Anda merasa tidak menjadi diri sendiri saat bekerja. Anda juga merasa tidak senang dengan kepribadian Anda di tempat kerja. Ini menunjukkan kalau Anda sedang menyamar untuk bekerja. Diri Anda yang asli hanya digunakan di kehidupan pribadi dan tidak pernah digunakan di tempat kerja. Ini adalah ciri Anda telah salah memilih tempat kerja.

Bagaimana, apakah Anda memiliki ciri-ciri di atas?

Comment di sini