Euro 2012: Video Highlight Portugal Vs Republik Ceko, 1-0

by
June 22nd, 2012 at 8:36 am

AFP/GettyImages

Portugal berhasil meraih tiket ke semifinal Piala Eropa 2012 setelah mengalahkan Republik Ceko 1-0 di babak perempat final, di Stadion Nasional Warsawa, Jumat (22/6/2012) dini hari WIB. Gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Sejak awal pertandingan kedua tim tampil dengan agresif. Republik Ceko mampu memberikan tekanan kepada portugal di menit ke-7 melalui tendangan Petr Jiracek. Sayang bola membentur pemain Portugal.

Portugal terus mengalami tekanan dari Republik Ceko yang tampil ngotot. Beberapa peluang pun muncul untuk Ceko namun tidak membuahkan gol satu pun. Portugal semakin tertekan setelah kehilangan pemain andalannya Postiga karena cedera di menit ke-40.

Hingga babak pertama usai skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Portugal mulai mampu membalikan keadaan. Ronaldo dkk mampu memberikan tekanan kepada Republik Ceko. Hingga pada menit ke-78 Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol melalui sundulan kepalanya.

Gol berawal dari umpan Moutinho yang berada di sisi kiri pertahanan Republik Ceko. Bola umpan yang akurat itu lalu disundul Ronaldo dan memantul dari tahan langsung mengarah ke atas gawang yang dijaga Petr Cech. Portugal unggul 1-0.

Setelah unggul, Portugal lebih percaya diri dan terus melakukan tekanan. Namun sayang, hingga peluit akhir dibunyikan skor 1-0 tidak berubah. Portugal menang atas Republik Ceko dan berhasil lolos ke semifinal Piala Eropa 2012.

Berikut cuplikan pertandingan Portugal vs Republik Ceko, skor akhir 1-0:

Di babak semifinal nanti Portugal akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Jerman lawan Yunani yang akan berlangsung pada Sabtu (23/6/2012) besok.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]
Comment di sini