Jajaran Ponsel Terbaru HTC Usung Windows Phone 8

by
June 22nd, 2012 at 1:07 pm

Kemarin, Jumat (21/6) Techradar, sebuah situs berita teknologi, mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan bocoran mengenai adanya deretan smartphone baru yang akan segera beredar, buatan HTC. Dan seperti tren yang minggu ini sedang ramai dibicarakan, deretan smartphone ini diyakini akan menggunakan sistem operasi terbaru, Windows Phone 8.

Kurang lebih akan ada tiga model terbaru, mengikuti cara HTC merilis One Series sebelumnya. Adapun untuk ketiga model ini akan diberi nama Rio untuk tingkatan low-end, lalu Accord di mid-range, dan terakhir, untuk kelas atas, akan ada Zenith. Mari kita simak satu per satu bocoran spesifikasi tiap ponsel pintar ini.

Yang pertama adalah HTC Rio. Ponsel ini diyakini akan diperkuat dengan Qualcomm MSM8227 sebagai prosesornya, lalu juga ada layar WVGA sebesar 4 inci, dan memori 512MB. Tidak ketinggalan juga, ada kamera 5MP yang mampu merekam hingga ketajaman 720p. Dan dikarenakan ini adalah ponsel yang ditujukan untuk tingkatan low-end, maka kecepatan koneksi Internet yang dimiliki Rio “hanya” mencapai 14.4Mbps HSPA.

Lalu ada HTC Accord. Ponsel dengan layar 4,3 inci ini menggunakan teknologi Super LCD 2 Screen yang memiliki ketajaman resolusi setingkat dengan 720p. Kamera yang dimiliki oleh Accord adalah kamera 8MP yang mampu men-shoot video dengan tingkat ketajaman hingga 1080p. Didukung dengan prosesor Qualcomm (dual core), RAM sebesar 1GB, ponsel ini memiliki dukungan teknologi NFC, dan kecepatan koneksi Internet hingga 42Mbps dengan teknologi HSPA+ yang ada di dalam smartphone ini.

Dan terakhir, ada HTC Zenith. Untuk Zenith, HTC akan menanamkan teknologi yang sama dengan HTC Accord, yaitu Super LCD 2 Screen untuk layarnya, hanya saja dengan ukuran yang sedikit lebih besar, 4,7 inci. Lalu ada juga kamera yang sama dengan Accord, kamera 8MP. Kecepatan koneksi Internet yang dimiliki Zenith pun tidak berbeda, mencapai 42Mbps dengan teknologi HSPA+. Yang berbeda adalah prosesornya, dimana Accord menggunakan prosesor dual core dari Qualcomm, sedangkan Zenith akan memakai prosesor quad core dari Snapdragon.

Untuk jadwal rilisnya, HTC Rio dan Accord dikabarkan akan mulai beredar di pasaran resmi pada bulan Oktober 2012, sedangkan untuk HTC Zenith masih harus menunggu 1-2 bulan setelahnya, yaitu sekitar di akhir tahun 2012 ini.

Comment di sini