Personel Boyband Muslim Dicerca karena Kalimat Syahadat

by
June 22nd, 2012 at 9:21 am

Zayn Malik, salah satu personel boyband Inggris, One Direction,  dicerca oleh seorang blogger karena agama yang dia anut. Debbie Schlussel adalah nama blogger yang mencerca Zayn. Ia mengatakan bahwa Zayn berusaha membuat fans One Direction mengikuti agamanya dengan menulis cuit tentang Islam.

Menjadi kaum minoritas di suatu negara memang tidak mudah. Zayn sebagai seorang warga negara Inggris keturunan Pakistan dikenal sebagai seorang muslim yang religius. Ia menuliskan dua kalimat syahadat di Twitter-nya @zaynmalik. Namun tak disangka cuit inilah yang kemudian dikritik oleh beberapa pihak khususnya mereka para antimuslim di Eropa dan Amerika, dan blogger Debbie Schlussel adalah salah satunya.

Debbie menulis dalam blognya, “Ia menggunakan pengaruhnya untuk menyebarkan agama Islam pada penggemarnya, dan berusaha membuat mereka pindah agama. Itu berbahaya”.

Namun, komentar miring Debbie tidak mendapatkan simpati dari para penggemar Zayn. Fans One Direction malah menyatakan dukungan mereka pada Zayn. Salah seorang penggemar berkomentar “Jangan ganggu Zayn. Hormatilah agama dan kepercayaan setiap orang”.

Ada juga penggemar yang menulis, “Zayn memang seorang muslim, tapi itu bukan hal yang buruk. Semua orang punya kepercayaan masing-masing yang mereka anggap benar. Dan jika ada fans yang pindah agama karena dia, itu hak mereka”.

Seorang penggemar lainyang tampaknya berasal dari Turki melontarkan dukungannya lewat Twitter, “Kami akan mendukungmu sampai kami mati @ZaynMalik #TurkishDirectionersBanggaTerhadapMuslimZayn dan aku cinta padamu hingga akhir dunia ♥’

Zayn pun mendapat pujian dari muslim lain yang ada di industri hiburan Amerika dan Eropa. Penulis skenario di San Francisco, Wajahat Ali, mengatakan bahwa kesuksesan Zayn bisa menjadi hal yang positif karena bisa memperbaiki citra Islam di dunia barat.

Seorang aktivis muslim di Amerika, Zudhi Jasser, mendukung aksi Zayn yang tanpa ragu menunjukkan pada dunia bahwa ia adalah seorang muslim di Barat yang dikenal kurang begitu bersahabat terhadap kaum beragama Islam. Namun Zudhi juga mengingatkan pada Zayn bahwa muslim konservatif mungkin akan ikut menghujat dirinya karena tindikan dan tatonya.

 

Comment di sini