CiriCara: Cara Buat Liburan Anak di Rumah Jadi Seru

by
June 23rd, 2012 at 11:00 am

Dalam waktu dekat ini anak sekolah sudah mulai memasuki waktu liburan panjang. Berbagai tempat wisata pun ramai dikunjungi oleh keluarga yang membawa anaknya. Alhasil jalanan ke tempat wisata pasti macet.

Bagi Anda yang ingin terhindar dari macet tentu akan memilih menghabiskan waktu liburan anak di rumah. Tenang, meski liburan hanya di rumah Anda dan anak-anak tetap masih bisa kok bersenang-senang.

Berikut cara buat liburan anak di rumah jadi seru:

1. Nonton film bersama

Sebelum waktu liburan panjang tiba, sebaiknya Anda siapkan beberapa film kartun terbaru dan lucu untuk anak Anda. Tidak usah ke bioskop Anda bisa menontonnya lewat DVD di rumah Anda. Yang pastinya liburan anak akan terasa seru karena Anda dan anak bisa tertawa bersama karena menyaksikan film lucu itu. ;)

2. Melakukan permainan

Agar liburan anak di rumah tidak membosankan, Anda bisa memberi anak tantangan untuk bermain. Agar semakin seru sediakan juga hadiah untuk yang jadi pemenang dari permainan tersebut. Permainan yang bisa dicoba adalah membuat kerajinan tangan, main catur, main game, atau juga main tarik tambang.

3. Memasak bersama

Agar anak tidak merasa bosan, ada baiknya jika Anda mengajaknya untuk memasak bersama. Jika anak Anda perempuan tentu ini akan sangat bermanfaat, jika anak Anda laki-laki Anda bisa meminta bantuannya untuk mencicipi makanan. Bagaimana seru bukan? :)

4. Jadwal permainan outdor

Jika sudah bosan berada di dalam ruangan terus, Anda bisa mengajak anak bermain di luar rumah. Ajak dia bermain sepakbola, bola basket atau juga masak-masakan untuk anak perempuan. Jika kondisi memungkinkan Anda juga bisa mendirikan tenda kecil untuk memperkenalkan anak pada halaman rumah. ;)

5. Bersih-bersih rumah

Walau libur, jangan ajari anak Anda untuk bersikap malas. Ajaklah anak Anda untuk membersihkan rumah. Mulailah dari membereskan tempat tidur dan merapikan rak bukunya sampai membersihkan halaman rumah. Sementara ayah dan anak sedang bersih-bersih, ibu bisa membuatkan minuman segar untuk mereka. :)

Dengan cara-cara di atas liburan anak di rumah bisa tetap seru dan yang pastinya liburan kali ini akan lebih bermanfaat. Dengan begini anak Anda akan tahu bahwa liburan itu tidak harus dihabiskan untuk bermalas-malasan saja. :)

Comment di sini