Euro 2012: Skor 4-2, Jerman Berjaya Atas Yunani (Video)

by
June 23rd, 2012 at 7:42 am

Detik

Pertandingan sengit antara Jerman dan Yunani, dini hari tadi berakhir dengan hasil 4-2. Anak asuhan Joachim Loew ini, tidak tanggung-tanggung dalam memasukkan si kulit bundar ke gawang Yunani. Memang kemenangan Jerman atas Yunani sudah diprediksi oleh berbagai pihak. Kemenangan Jerman membuat Yunani harus puas hanya sampai di babak perempat final pada Piala Eropa 2012 ini.

Tim panser, begitulah julukan untuk Jerman yang berhasil lolos ke babak semifinal. Ini adalah buah dari kerja keras mereka selama pertandingan yang dirasa sangat panas sejak awal. Jerman berhasil unggul dengan skor 4-2 setelah sebelumnya alot di skor 1-0 selama babak pertama.

Babak pertama berakhir hanya dengan skor sementara 1-0. Poin pertama dihasilkan oleh sang kapten, Philipp Lahm melalui tendangan langsungnya ke arah gawang Yunani di menit ke 38.

Setelah bertahan sampai babak kedua, akhirnya Yunani sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang diciptakan oleh Samaras setelah menerima operan dari Salpingidis di depan gawang Jerman pada menit ke 55. Penyamaan kedudukan ini sempat membangkitkan permainan Yunani.

Namun, Jerman berhasil mematahkan kembali semangat mereka setelah Khedira menyarangkan si kulit bundar ke gawang Yunani, tepat melewati muka sang kiper yang tidak menduga datangnya bola, dan gol pun tak terelakkan di menit ke 60 itu, sehingga kedudukan menjadi 2-1, Jerman kembali unggul.

Sayangnya, kali ini Jerman tidak membiarkan Yunani menyamai kedudukan lagi. Jerman mulai memperketat serangannya dengan menguasai pertandingan setengah lapangan. Dan striker Jerman, Miroslav Klose pun berhasil menyumbangkan 1 gol melalui sundulan kepalanya yang terkenal mematikan itu.

Pada menit ke 68, Jerman mendapatkan kesempatan tendangan bebas dari sisi sebelah kanan, yang membuahkan peluang bagi Klose yang saat itu berdiri di posisi bagus, tepat di depan gawang. Akhirnya, gol cantik pun tercetak hingga membuat Jerman unggul 2 angka atas Yunani menjadi 3-1.

Rupanya Jerman tidak puas hanya dengan unggul 2 angka, Reus pemain muda Jerman pun ikut menyumbangkan gol pada menit ke 74. Hasil operan dari Ozil yang langsung diarahkan ke gawang oleh Klose ternyata dapat ditahan oleh Kiper Yunani. Untunglah Reus ada di dekat sana, dia langsung saja menendang kembali bola itu dan ternyata berhasil membobol gawang Yunani untuk keempat kalinya. Jerman unggul dengan skor sementara 4-1.

Hal ini membuat Yunani hampir putus asa untuk mengejar ketinggalannya. Sampai akhirnya, kesempatan itu datang. Yunani mendapat kesempatan untuk menambah angka melalui tendangan penalti karena operan dari Fotakis mengenai tangan pemain Jerman, Boateng tepat di dalam kotak penalti.

Berharap kiper Jerman, Manuel Neuer mampu menahan bola dari tendangan penalti itu, ternyata dia terkecoh sehingga Yunani beroleh 1 angka. Akhirnya, kedudukan menjadi 4-2. Skor ini bertahan sampai akhir pertandingan yang mendapat perpanjangan waktu 2 menit.

Berikut ini video Highlight pertandingan panas antara Jerman dan Yunani


FullTime Highlights – Germany – Greece Euro 2012 by TenMillionSlaves

Sumber: Daily Motion

Joachim Loew merasa puas atas keberhasilan anak didiknya. Tapi Jerman tidak boleh berleha-leha karena mereka harus mempersiapkan diri pada pertandingan semifinal yang sudah menantinya.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]
Comment di sini