Unik: Anjing-anjing Memenuhi Kafe di Korea Selatan (Video)

by
June 23rd, 2012 at 4:00 pm

City Awesome/Oddity Central

Mungkin ini baru pertama kali didengar oleh telinga kita. Kalau di Indonesia, binatang peliharaan seperti anjing dan kucing dilarang masuk dalam restoran, sebaliknya di Korea Selatan ada sebuah kafe yang justru dipenuhi oleh anjing, tapi bukan berarti kafe ini khusus anjing lho.

Di Korea Selatan, tepatnya di kota Busan terdapat sebuah kafe yang dipenuhi oleh berbagai macam jenis anjing, mulai dari anjing pemburu seperti Husky, Labrador, dan juga anjing kecil seperti anjing Peking, dan lain-lain. Demi keamanan para anjing ini, pemilik kafe membuatkan sebuah pagar yang memisahkan anjing pemburu besar dengan anjing yang kecil-kecil. Tapi tidak perlu khawatir karena semua anjing di kafe ini sudah dijinakkan dan tidak akan menggigit para pengunjungnya. Anjing-anjing ini dimaksudkan untuk menjadi daya tarik bagi para pencinta hewan.

City Awesome/Oddity Central

Untuk masuk ke kafe yang terletak di dekat Jangsan Metro, para pengunjung perlu membayar uang masuk sebesar 8.000 won (7 dollar Amerika), kira-kira 63.000 rupiah. Dengan uang masuk sebesar itu, para pengunjung diberi kebebasan untuk bermain bersama anjing-anjing jinak ini. Kafe Busan yang berada di lantai atas sebuah toko hewan ini, juga menyajikan berbagai macam makanan ringan seperti donat, kue-kue, kopi dan minuman smoothie.

City Awesome/Oddity Central

Kafe ini sangat menarik perhatian masyarakat kota Busan atau pun kota-kota lainnya. Sebagian besar datang ke tempat ini untuk menjernihkan pikiran dengan bermain bersama anjing-anjing tersebut setelah seharian sibuk dengan pekerjaannya. Banyak pebisnis yang datang ke tempat ini, tak jarang anak-anak muda yang juga senang datang ke sana untuk bermain bersama anjing-anjing yang lucu. Para anjing di kafe ini pun terlihat sangat riang dengan melompat kian kemari, menggonggong riang, dsb.

Konsep restoran atau kafe yang menggunakan jasa hewan seperti anjing ini ternyata sudah diterapkan terlebih dahulu di Jepang, negeri Matahari Terbit. Di Jepang juga ada kafe yang dipenuhi para kucing untuk menghibur para pengunjung yang datang ke kafe tersebut.

Berikut ini video tentang suasana di Kafe Busan yang diramaikan oleh suara gonggongan para anjing.

Oddity Central

Comment di sini