CiriCara: Cara Memilih Profesi Berdasarkan Warna Favorit

by
June 24th, 2012 at 11:15 am

Kebanyakan orang akan memilih profesi atau pekerjaan berdasarkan minat dan besarnya gaji. Namun hal ini terkadang memunculkan penyesalan atau ketidak puasan. Itu artinya profesi yang dipilih itu belum tepat.

Selain melihat berdasarkan gaji dan kemampuan, kamu juga bisa memilih profesi berdasarkan warna favorit kamu lho. Dengan melihat warna favorit, kamu bisa tahu profesi mana yang tepat untuk kamu.

Langsung saja simak penjelasan berikut ini:

1. Biru, Oranye, atau Cokelat

Anda yang suka atau memfavoritkan warna biru, oranye, dan cokelat biasanya mempunyai sifat yang suka merubah sesuatu sesuai dengan kayakinan. Insting orang yang suka dengan warna-warna tersebut mempunyai keyakinan dan prinsip yang sangat kuat dan tidak pernah merasa takut selama yakin benar.

Anda cocok bekerja sebagai leader (karena punya jiwa pemimpin), inovator, LSM, dan hukum.

2. Hitam, Merah, atau Hijau

Orang yang memfavoritkan warna hitam, merah atau hijau biasanya punya sifat yang teliti. Ketelitian itu membuat orang ini pandai dalam mengatur keuangan. Dia juga pandai sekali dalam menilai pekerjaan seseorang.

Pilihan karir atau profesi: perbankan, propeti, konsultan, pengajar, accounting atau finance.

3. Ungu, Kuning, atau Putih

Orang yang suka warna ungu, kuning atau putih biasanya punya kemampuan yang hebat dalam melakukan komunikasi. Dia punya pemikiran yang cermelang dan biasanya sering dimintai pendapat untuk mengatasi suatu masalah.

Pekerjaan atau profesi yang cocok adalah; bagian penjualan, bagian pemasaran (marketing), menjadi media komunikasi, sales, atau juga corporate communication.

Mau percaya atau tidak, itu semua terserah pada diri Anda masing-masing. Yang jelas ini bisa jadi salah satu acuan untuk Anda dalam memilih karir atau profesi yang tepat. ;)

Comment di sini