Euro 2012: Fakta Seputar Inggris dan Italia

by
June 24th, 2012 at 6:37 pm

Viva News

Kini giliran tim Three Lions (Inggris) yang akan berlaga dengan tim asuhan Cesare Prandelli di babak perempat final, Senin dini hari nanti. Spekulasi tentang pertandingan ini sudah santer terdengar oleh beberapa pihak. Banyak pihak yang menjagokan Inggris, tapi juga banyak yang meyakini Itali-lah yang akan meraih tiket ke babak semifinal.

Tidak dipungkiri bahwa kedua timnas ini merupakan negara yang sudah memiliki sejarah sepakbola yang melegenda. Kekuatan tim masing-masing sudah tidak diragukan lagi, walau keduanya sempat mengalami masa-masa penurunan.

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Ia sudah pernah mengantongi kemenangan sebanyak 8 kali dalam kancah kompetisi internasional seperti Piala Eropa ini. Pemain-pemain Italia yang sekarang sudah semakin diasahnya untuk tampil baik dalam setiap laga di lapangan hijau, menjadikan Italia tidak dapat dianggap remeh oleh Inggris.

Gawang Italia yang dijaga oleh kiper Gianluigi Buffon menjadi gawang yang susah ditembus selama berlangsungnya Euro 2012 ini, Buffon hanya kebobolan 2 kali di Piala Eropa 2012 ini. Sanggupkah Inggris menyarangkan si kulit bundar pada gawang Buffon pada pertandingan nanti?

Tim asuhan Roy Hodgson ini hampir tidak pernah menang jika harus beradu penalti. Oleh karena itu, Hodgson menyuruh anak didiknya untuk memperbanyak waktu latihan. Inggris yang sekarang dipimpin oleh Gerard sebagai kapten tim memiliki peluang yang bagus sejak pertandingan di babak penyisihan grup Euro 2012 ini.

Akankah Inggris mampu mengalahkan Italia pada pertandingan di lapangan Kiev, Ukraina dini hari nanti? Saksikanlah pertandingan serunya pada Senin (25/6/12) pukul 01.45 WIB.

Comment di sini