Euro 2012: Kemenangan Spanyol Atas Prancis 2-0 (Video)

by
June 24th, 2012 at 12:45 pm

PATRICK HERTZOG/AFP/GettyImages

Setelah kemenangan Jerman atas Yunani Sabtu dini hari lalu, sekarang tim Matador yang mengangkat kepala seraya kemenangannya mengalahkan tim asuhan Laurent Blanc.

Akhirnya, Spanyol dapat mencatat sejarah baru bagi timnas sepakbolanya dalam mengalahkan Prancis. Spanyol unggul dengan skor akhir 2-0. Laga yang panas di Donbass Arena, Ukraina ini menghantarkan tim asuhan Vicente del Bosque masuk ke babak semifinal.

Selama 15 menit di awal pertandingan, Spanyol menguasai serangan di daerah pertahanan Prancis. Namun, tidak membuahkan hasil apa-apa sampai akhirnya Alonso memecahkan benteng pertahanan di depan gawang Hugo Lloris pada menit ke 19. Xabi Alonso memanfaatkan tendangan silang dari Alba, yang langsung disundulnya ke gawang Prancis. Sundulan menyilang yang tepat mengarah pada sisi kiri gawang Prancis itu memberikan Spanyol 1 angka.

Tadinya Prancis hanya bermain dengan memanfaatkan serangan balik, begitu dinding pertahanannya berhasil dijebol oleh Spanyol, barulah mereka keluar menyerang daerah pertahanan Spanyol. Meski dengan gencar menyerang pertahanan Spanyol. Usaha yang dilakukan Ribery dan kawan-kawan tidak dapat menggoyangkan gawang Casillas, justru Spanyol yang mendapatkan kesempatan menambah poin dengan tendangan penalti yang dihadiahkan oleh wasit. Lagi-lagi, Alonso tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Gol! 2 angka untuk Spanyol pada menit ke 90, seiring berakhirnya pertandingan panas tresebut. Hasil akhir 2-0 menjadi penggubah sejarah antara kedua tim besar ini. Akhirnya, di Piala Eropa 2012, Spanyol dapat mengalahkan Prancis setelah berhadapan langsung.

Kemenangan Spanyol atas Prancis ini membawa mereka untuk berlaga bersama Portugal pada Rabu mendatang dalam babak semifinal. Masih sanggupkah sang juara beratahan ini mempertahankan gelarnya?

Ini dia video highlight kedua gol yang diciptakan oleh Xabi Alonso.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]
Comment di sini