5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Orang Culun

by
June 25th, 2012 at 1:13 pm

Jika hobi kamu adalah banyak membaca buku dan kamu lebih sering menghabiskan waktu untuk hal-hal yang kamu sukai seperti memiliki dunia sendiri sehingga banyak orang menggolongkan kamu sebagai orang culun atau kutu buku, berikut ini 5 pekerjaan yang cocok buat kamu.

1. Akuntan

Jika kamu tergila-gila pada pajak dan cara penghitungannya, maka pekerjaan sebagai akuntan sangat cocok bagi kamu, apalagi jika kamu mahir dalam memeriksa data. Pekerjaan sebagai akuntan akan sangat dibutuhkan sekarang dan nanti mengingat perekonomian sekarang ini menjadi hal yang sangat penting. Semua perusahaan pasti memerlukan pakar akuntan untuk mengamati keuangan perusahaan. Tapi tentunya mereka tidak akan mempekerjakan karyawan sembarangan. Perusahaan pasti menginginkan setidaknya lulusan S1 jurusan akuntasi untuk dipekerjakan sebagai akuntan.

2. Penulis

Orang culun bisa juga memulai karier sebagai seorang penulis. Yang perlu mereka kerjakan hanyalah menulis, menulis, dan menulis. Tapi jangan anggap remeh pekerjaan sebagai seorang penulis lho. Di era modern ini, semua orang rajin bertukar informasi. Jika tidak ada yang menuliskan informasi tersebut, maka berita dan fakta tidak akan tersebar luas untuk menambah pengetahuan orang banyak. Biasanya, penulis yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan adalah mereka yang berasal dari jurusan jurnalistik, komunikasi, sastra, dan bahasa. Kamu tertarik?

3. Programer Komputer

Sudah menjadi rahasia umum kalau seorang programer biasanya masuk dalam kategori orang culun. Mereka memiliki kecintaan yang lebih terhadap komputernya. Walau demikian, bukanlah hal yang sulit mencari pekerjaan bagi kamu yang memiliki keahlian dalam pemrograman. Teknologi yang semakin canggih saat ini bergantung pada kecanggihan program komputer. Bagi kamu dengan latar belakang pendidikan ilmu dan pemrograman komputer, kesempatan bekerja di luar negeri ada di tanganmu, karena bukan hanya perusahaan lokal yang membutuhkan kamu, tapi juga perusahaan asing. Manfaatkanlah kesempatan itu!

4. Pengelola catatan kesehatan

Pekerjaan ini tidak hanya melulu tentang mencatat kronologis kesehatan pasien di klinik. Mereka juga akan berurusan dengan statistik dan database klinik yang berkaitan dengan data pasien yang belum ataupun sudah ada. Pekerjaan ini memiliki peluang yang semakin besar karena sekarang ini tempat perawatan kesehatan memiliki prosedur kesehatan yang semakin rumit, rumah sakit. Pengelola catatan kesehatan harus bekerja ekstra dalam mengolah data-data rumah sakit ataupun klinik.

5. Administrator Jaringan

Tidak jauh berbeda dengan programer komputer, seorang yang bekerja membuat administrator  jaringan juga pasti termasuk orang yang culun karena mereka juga bergaul karib hanya dengan komputer, dan kabel-kabel jaringan. Pekerjaan ini juga sangat diminati saat ini. Hampir semua perusahaan membutuhkan seorang yang ahli dalam jaringan internet karena dunia siber yang berkembang kian pesat.

Itulah kelima pekerjaan yang cocok bagi kamu-kamu yang dikategorikan sebagai kutu buku ataupun orang culun. Jangan merasa minder karena hal itu, cobalah renungkan kelima pilihan pekerjaan di atas.

Yahoo Education

Comment di sini