Band Asal Rusia Bernama ‘Indonesia’ dan ‘Sumatra’

by
June 25th, 2012 at 9:00 am

Damian, bersama bersama tiga temannya, membentuk sebuah band bernama “Indonesia”. Coal (vokal), Santa (bass), Charlie (drum), dan Damian (gitar) berkumpul di St. Petersburg pada 2007 di tengah musim gugur untuk menyatukan tujuan mereka menjadi sebuah band beraliran Rock.

Kamis, 21 Juni 2012, Santa yang berkontribusi sebagai pemain Bass dalam ‘Indonesia’, menyampaikan alasan pemilihan Indonesia sebagai nama band mereka. “Di tengah kebuntuan kami melihat tulisan “Made in Indonesia, kami langsung menamai band kami Indonesia,” ujarnya di Saint Petersburg, seperti dikutip dari Kompas.

Band ini sejatinya sudah cukup dikenal bagi sebagian penggemar musik Indonesia. Mereka ketika itu sering mendapat pertanyaan di situs jejaring sosial MySpace. Di sana, mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar penggunaan nama Indonesia. Menurut Santa (basis)< nama Indonesia merupakan nama yang mudah diingat, mudah dilafalkan, dan berakar pada jenis musik indie.

Mereka, ketika menjawab pertanyaan seputar Indonesia di MySpace pada april 2009 lalu, telah memiliki sebuah album mini bertajuk ‘Pretty Colours’ (2008), dengan hits andalan berjudul ‘Purest Mud’.

Selain ‘Indonesia’, Rusia juga memiliki sebuah band lain yang bernama ‘Sumatra’. Band ini terbentuk pada September 2005 dengan formasi Alik Galstyan (vokal), Karen Grigoryan (gitar), Ilya Ulanov (gitar), Dmitri Klimov (bass), dan Andrey Koval (drum). Mereka merupakan band beraliran technical death metal/deathcore. Sejak tahun 2008, mereka sudah memiliki dua buah album berjudul ‘The Sixth Circle’ dan ‘Heliocratic Infinity’.

Comment di sini