CiriCara: Cara Menghasilkan Uang Lewat Bisnis MLM

by
June 25th, 2012 at 1:27 pm

Bisnis Multilevel Marketing menjadi sebuah alternatif untuk mencari uang saat ini. MLM menjadi bisnis yang menjamur di banyak negara bahkan Indonesia. Mereka berusaha mendapatkan insentif dan keuntungan dengan menjaring anggota baru dan juga menjual barang.

Bagi kamu yang juga tergabung atau ingin tergabung dalam bisnis MLM, ada baiknya bila kamu mulai memahami seluk beluk MLM berikut ini:

1. Jujur

Banyak industri MLM yang penuh dengan kecurangan dan manipulasi untuk mengambil keuntungan dari orang lain. Tetaplah di jalur yang benar agar kamu bisa membangun MLM yang menghasilkan tanpa merusak reputasi kamu di dunia bisnis.

2. Buat tujuan yang masuk akal

Banyak pemimpin yang berusaha membuat mimpi yang berada di luar bayangannya. Seperti halnya bisnis yang lain, agar sukses di bisnis ini, kamu harus memiliki pikiran yang jernih dan pertimbangan yang matang.

3. Memberikan insentif pada pelanggan

Orang yang tergabung dalam bisnis MLM biasanya dilatih agar menawarkan produk atau layanan yang standar kepada pelanggan dengan sedikit tekanan agar transaksi berhasil. Cobalah untuk berbeda, cara yang cenderung tidak berhasil tidak akan membantu, gunakan cara kreatifmu sendiri yang akan membuat pelanggan tertarik dengan bisnis MLM kamu.

4. Mitra yang terpercaya

Rekan yang dapat dipercaya akan membantu menyelamatkan uang kamu. Seorang pemula di MLM akan membeli rencana bisnis pada seseorang sebelum dia sendiri menawarkannya pada orang lain. Coba kamu teliti lagi apakah bisnis MLM-nya memang bagus. Jangan hanya tergiur pada tawaran dan kekayaan yang tidak terbayangkan, pilih bisnis yang memang menjanjikan.

5. Strategi yang jelas untuk berkembang

Ketika kamu mulai berbisnis MLM yang menawarkan keuntungan pada pelanggan untuk bergabung, kamu juga harus memiliki rencana yang jelas ke depannya agar bisnis kamu menjadi semakin besar dan berkembang.

6. Manajemen pajak

Banyak pemimpin MLM yang tidak menjelaskan tentang memaksimalkan keuntungan dari mengelola bisnis ini. Biasanya MLM akan dikenai pajak sebagai usaha kecil sehingga tentu saja akan berbeda bila kamu bekerja dalam suatu perusahaan. Mereka yang bekerja dalam bisnis ini tidak akan dikenai pajak sebagai seorang pekerja jadi mereka yang tergabung harus bisa menghitung pajak yang akan dibayar.

7. Ikuti kabar terbaru MLM yang diikuti

Penting memiliki informasi terbaru mengenai MLM yang diikuti karena banyaknya kasus penipuan yang sedang marak terjadi seperti kasus penggelapan Koperasi Langit Biru. Tidak hanya di media cetak, namun juga TV, radio, dan Internet. Dengan mengikuti perkembangan terbaru, kamu bisa terhindar dari praktik kecurangan dan penipuan.

Itu dia 7 cara menjadi seorang pebisnis MLM yang sukses. Semoga berhasil!

Comment di sini