Euro 2012: Jadwal Babak Semifinal Piala Eropa 2012

by
June 25th, 2012 at 11:30 am

Tak terasa, Piala Eropa 2012 telah mencapai babak semifinal. Empat tim terbaik yang sukses menyisihkan lawan masing-masing akan saling beradu kekuatan di babak penentuansebelum partai final ini.

Italia merupakan negara terakhir yang mengirim timnasnya ke babak semifinal setelah Pirlo dkk. sukses mengandaskan tim Inggris dengan skor 4-2 lewat adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di babak reguler dan perpanjangan waktu.

Italia dijadwalkan akan bertemu favorit juara, Jerman, yang selalu menang selama ajang Piala Eropa 2012 yang digelar di Polandia dan Ukraina ini.

Lahm cs. terlebih dahulu memantapkan kaki di babak semifinal setelah mampu mengalahkan tim penuh kejutan, Yunani, dengan skor 4-2 di babak perempatfinal.

Sementara itu, di partai semifinal lain Portugal akan menghadapi negara tetangganya, Spanyol. Melihat statistik dan permainan dari putaran penyisihan grup hingga perempatfinal, Spanyol lebih diunggulkan daripada Portugal.

Namun, Cristiano Ronaldo yang selama babak penyisihan grup banyak dikritik karena penampilannya yang tidak memuaskan sedang on fire setelah mampu memimpin Portugal mengatasi perlawanan Rep. Ceko 1-0 sekaligus membawa timnya ke babak semifinal.

Juara bertahan, Spanyol, tahun ini sekali lagi diunggulkan untuk meraih gelar juara. Meskipun tanpa diperkuat kapten tim Carles Puyol yang dibekap cedera, tim Matador terbukti masih solid dan mampu meredam serangan-serangan lawan.

Berikut adalah jadwal babak semifinal Piala Eropa 2012 yang disiarkan langsung oleh RCTI:

No.

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

1.

Kamis, 28 Juni 2012

Portugal vs Spanyol

01.00

2.

Jumat, 29 Juni 2012

Jerman vs Italia

01.00

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini