Fakta Seputar Perselingkuhan Wanita

by
June 25th, 2012 at 10:50 am

Saat kata selingkuh disebut, biasanya lekat dengan sosok pria playboy yang gemar mempermainkan hati wanita. Namun ternyata penelitian yang dilakukan oleh Manchester Metropolitan University Inggris menemukan sebuah fakta yang mengejutkan.

Jumlah pria yang berselingkuh dari pasangannya memang lebih besar dari para wanita, yaitu sebanyak 20 persen berbanding 16 persen, namun penelitan itu mengungkap hal lain yang mungkin tak pernah terlintas di pikiran kita. Ternyata perselingkuhan wanita lebih membahayakan ketimbang perselingkuhan pria.

Kenapa perselingkuhan wanita lebih berbahaya?

1. Lebih mahir menyembunyikan perselingkuhan

Wanita biasanya tahu saat pasangannya berselingkuh namun pria cenderung tidak tahu apakah pasangannya berselingkuh atau tidak. Pria tidak bisa mendeteksi apakah pasangannya sedang berbohong, tidak seperti wanita. Para wanita lebih mahir menyembunyikan hubungan gelapnya. Para wanita bisa berbohong dan terlatih untuk itu demi menjaga perasaaan orang lain. Sedangkan pria akan menjadi lebih gugup saat sedang berbohong.

2. Ikatan emosi pada selingkuhan

Wanita biasanya berselingkuh untuk alasan emosi atau perasaan sehingga sulit bagi mereka untuk mengakhiri hubungan terlarang itu. Bahkan ada juga yang merasa jatuh hati pada pria idaman lainnya, bisa-bisa cintanya lebih besar daripada cinta pada pasangannya sendiri. Ikatan yang terjalin antara wanita dan selingkuhannya lebih kuat dibanding pria dengan selingkuhannya. Perselingkuhan yang diawali wanita akan bertahan tiga kali lebih lama dibanding lelaki.

3. Ketika hubungan bermasalah

Pria berselingkuh hanya karena nafsu dan hubungan dengan kekasihnya baik-baik saja. Pria hanya tergoda atau mendapat kesempatan selingkuh yang tak dapat ditolak. Berbeda dengan wanita. Para wanita yang berselingkuh karena nafsu hanya 20 persen. Wanita tidak akan berselingkuh bila hubungan dengan pasangannya baik-baik saja. Wanita yang berselingkuh 66 persennya karena tak bahagia dengan pernikahannya sedangkan pria hanya 44 persennya saja.

4. Lebih serius dalam berselingkuh

Tanpa pikir panjang, pria bisa langsung berselingkuh namun ini berbeda dengan wanita. Wanita akan mempertimbangkan banyak hal seperti apa risikonya dan juga menimbang-nimbang apakah akan membuang waktu dan tak sepadan dengan yang ia dapat maka ia akan berhenti. Pria dapat berselingkuh dengan banyak wanita namun jika seorang wanita berselingkuh maka pria itu adalah sosok yang istimewa.

Itu dia 4 fakta perselingkuhan wanita. Jika ingin hubungan tetap awet, jangan sampai pasangan kamu merasa tidak bahagia.

Comment di sini