Gara-gara “Mesin Waktu” Bus Nyasar ke Hutan

by
June 25th, 2012 at 9:31 am

Tribunnews

Sebuah bus dari PO. Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura dan sebuah truk beton Jaya Mix mengalami kejadian aneh. Bus yang mengangkut 33 penumpang tersebut tiba-tiba berada di tengah hutan jati di kawasan Blora, Jawa Tengah.

Pada Kamis (22/6/2012) dini hari, bus Pahala Kencana dan sebuah truk beton sedang melintas di jalur Pantura, tepatnya di jalur Juwana-Rembang. Karena kondisi jalan macet, akhirnya sopir bus pun mencoba jalur alternatif.

Namun, saat sampai di jalur Jaken atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, tapi ternyata bus malah mengarah ke Kabupaten Blora. Jalur yang diambil adalah jalur pedesaan.

Saat melaju di jalan pintas, bus sudah mulai memasuki daerah yang dipenuhi dengan pohon jati. Di sebuah perbukitan, bus berjumpa dengan sebuah truk beton yang tengah mencoba menanjak di depannya. Akhirnya sopir berniat untuk mendahului namun sang kernet bus melarangnya. Kernet menyarankan sopir untuk menunggu truk tersebut berhasil mendaki.

Truk yang di depan bus itu pun akhirnya bisa mendaki dengan sukses. Setelahnya bus Pahala Kencana pun mulai mendaki. Namun tiba-tiba ban belakang bus selip, lalu badan bus berjalan mundur dan terdengar suara benturan.

Kernet bus akhirnya turun dan mengecek apa yang terjadi. Tiba-tiba saja mesin bus pun mati. Seperti habis lewat mesin waktu, sopir dan kernet bus pun kaget saat menyadari bahwa bus sudah berada di tengah-tengah hutan bukan di jalan. Padahal, tadinya bus tengah berada di sebuah jalan.

Akhirnya sang sopir dan kernet bus pun membangunkan semua penumpangnya. Waktu itu para penumpang tengah tertidur lelap karena saat itu jam menunjukkan pukul 02.30 dini hari. Sekitar pukul 06.30 WIB, akhirnya kru bus mulai mencari bantuan ke warga setempat.

Briptu Suwignyo yang datang ke lokasi kejadian mengatakan bahwa, ini adalah kejadian yang aneh. Pasalnya meski masuk ke hutan yang tidak ada jalannya, kondisi body bus dan truk masih terlihat mulus. Padahal menurut akal sehat, body bus dan truk itu harusnya sudah tergores oleh ranting pohon sebelum masuk hutan.

Saat mengeluarkan bus dari hutan pihak polisi dan warga setempat terpaksa memotong beberapa pohon untuk jalan keluar bus dari hutan. “Untuk mengeluarkan bus dan tronton itu, kami bersama warga perlu membabati dan mengeruk jalan, karena harus melalui persawahan,” kata Briptu Suwignyo seperti dikutip dari Tribunnews.

Sementara itu, pihak PO. Bus Pahala Kencana belum bersedia mengkonfirmasi kejadian ini. Belum diketahui secara pasti apa penyebab bus tiba-tiba ada di tengah hutan.

Apakah benar, bus ini melewati “mesin waktu” di Blora tanpa sengaja?

Comment di sini