Menikah, Audy Minta Dua Anak dari Iko Uwais

by
June 25th, 2012 at 6:42 pm

Sesuai rencana, Iko Uwais hari ini, Senin (25/6), resmi melangsungkan akad nikah dengan Audy Item.

Aktor sekaligus pesilat yang bernama asli Uwais Qorny itu tak ragu mengucapkan ijab kabul di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara itu, penyanyi yang terlahir dengan nama Paula Allodya Item mantap menerima mas kawin dari Iko berupa emas seberat 29 gram.

“Sah,” kata penghulu sekaligus Kepala Kantor Urusan Agama Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Tubagus Zamroni.

Iko langsung membubuhkan tanda tangan ke surat nikah sesudah membacakan sumpah pernikahan.

Kejadian lucu mewarnai ijab kabul ini ketika Audy kesulitan untuk memasukkan cincin kawin ke jari Iko. Pembawa acara ijab kabul bahkan sempat menggoda dengan mengatakan “masih seret ya karena masih baru.”

Sesudah prosesi ijab kabul, acara dilanjutkan dengan upacara beradat Sunda.

Orangtua Iko-Audy pertama-tama menyuapi kedua pasangan yang berbahagia dengan nasi kuning perlambang restu dan bekal mereka dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Lalu, Iko-Audy saling bersuaps-suapan. Iko sempat keliru ketika menyuapkan nasi kuning ke arah mulutnya sendiri.

Kemudian, prosesi dilanjutkan dengan tradisi penginjakan telur yang dilakukan pengantin pria. Iko menginjak telur mentah sampai pecah, kemudian Audy membersihkan kaki suaminya itu.

Saat ditanya oleh pembawa acara soal berapa jumlah anak yang ingin mereka asuh kelak, Audy menjawab dengan “dua cukup”, sedangkan Iko pasrah menerima berapa pun yang diberi oleh Tuhan.

Sebagai penutup prosesi, permen disawer ke anak-anak yang hadir. Iko-Audy dibantu oleh orangtua menyebarkan permen yang kemudia diperebutkan oleh para bocah.

Comment di sini