Model Foto Tewas Tenggelam Saat Pemotretan

by
June 25th, 2012 at 6:10 pm

Nasib malang menimpa Rahmadiyah Diyanti, seorang model yang berdomisili di Malang, Jawa Timur.

Perempuan berusia 32 tahun yang sering difoto sebagai model itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa setelah sebelumnya terpeleset ketika sedang ikut dalam sesi pemotretan dengan fotografer asing, Dominiqe Ja Clande.

Diyanti tak mampu mempertahankan keseimbangan saat berada di atas batu karang Pantai Mejan, Banjar Kutuh, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali, ketika pemotretan dilakukan oleh fotografer berkewarganegaraan Prancis pada Sabtu (23/6) lalu itu.

Salah seorang petugas PMI Tabanan mengatakan Diyanti tengah berfoto di ujung anjungan sebelum terpeleset dan tenggelam.

Insiden, seperti dikabarkan oleh Kompas, berawal saat Diyanti dan Ja Clande menjalani pemotretan di sebuah batu karang kira-kira pukul 12.00 WITA. Mereka tidak saling berdekatan karena memang Ja Clande bermaksud memotret Diyanti dari jarak jauh.

Entah bagaimana, Diyanti tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke air, diduga karena permukaan batu yang licin. Ja Clande tak tinggal diam melihat Diyanti yang terpeleset. Ia ikut menceburkan diri ke air setelah mengamankan kameranya guna menyelamatkan model yang ia potret.

Namun Ja Clande gagal menyelamatkan Dayanti. Malah, mereka berdua diselamatkan oleh para nelayan yang kemudian membawa mereka ke pantai sebab arus air memang lumayan deras kala itu. Ja Clande berhasil diselamatkan, tetapi tidak dengan Diyanti.

Diyanyi ditemukan tewas karena tenggelam. Ia lalu dilarikan ke Puskesmas Selemadeg sebelum kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sebagai tempat persemayamannya.

Comment di sini