Perjuangan Para Ibu Demi Pendidikan Anak (Foto)

by
June 25th, 2012 at 2:07 pm

Kaskus/Shedomania

Indonesia mempunyai daerah-daerah terpencil yang sangat minim sarana pendidikan di daerahnya. Banyak anak sekolah yang harus menempuh ratusan kilometer untuk belajar di sekolahnya. Namun pemerintah masih menutup diri mengenai hal ini.

Karena tidak ingin anaknya berjalan jauh hanya untuk bersekolah, kini beberapa daerah mulai berinisitif membangun sekolah di tempat mereka sendiri. Salah satunya di Desa Bulubrangsi, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Warga dan sejumlah pengajar bergotong royong membangun sekolah taman kanak-kanak (TK). Luar biasanya peserta gotong royong tersebut justru di dominasi oleh para ibu-ibu. Mereka rela bergotong royong demi pendidikan anaknya.

Para ibu-ibu sangat bersemangat saat menerima giliran kerja bakti untuk renovasi gedung sekolah TK yang rusak. Ibu-ibu ini terpaksa turun langsung lantaran kebanyakan para suami di Desa Bulubrangsi ini bekerja menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Berikut foto ibu-ibu tersebut:

Kaskus/Shedomania

Kaskus/Shedomania

Kaskus/Shedomania

Kaskus/Shedomania

Seperti yang dikutip dari akun Kaskus, Shedomania, gedung TK tersebut sebelumnya sudah mulai rusak dan harus segera direnofasi. Karena kondisi gedung sudah memperihatinkan dan tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Selain para ibu-ibu, beberapa guru TK tersebut juga ikut terjun langsung dalam aksi kerja bakti itu. Namun semua pembangunan dilakukan oleh para tukang atau tenaga laki-laki yang sudah ahli dalam pembangunan.

Kaskus/Shedomania

Dalam thread, Shedomania berharap agar pemerintah pusat mau melihat dan peduli dengan rakyat yang ada di daerah. Diharapkan kerja bakti yang dilakukan oleh para ibu-ibu tersebut bisa membuat hati para pejabat sadar bahwa masih ada daerah yang membutuhkan bantuan.

Sangat luar biasa bukan aksi ibu-ibu rumah tangga ini? Semoga aksi para ibu-ibu ini bisa jadi contoh buat masyarakat lainnya.

Comment di sini