Pinstagram Dikembangkan Orang Indonesia di Amerika

by
June 25th, 2012 at 4:47 pm

Pinterest dan Instagram, keduanya merupakan situs jejaring sosial yang memungkinkan seseorang mempublikasikan gambar dan foto mereka secara online. Lalu, bagaimana jadinya bila keduanya digabungkan? Pinstagram, yang tersedia dalam versi web maupun aplikasi iPad, menawarkan layanan yang mampu mengakses keduanya dalam satu waktu.

Pertama dirilis versi web, Pinstagram didirikan oleh Brandon Leonardo dan Pek Pongpaet. Mereka meluncurkan situs itu bulan lalu, Mei 2012. Namun, ternyata tidak hanya mereka yang memiliki ide untuk menggabungkan Pinterest dan Instagram. Adalah Aditya Aditama Herlambang, pemuda Indonesia yang kuliah dan bekerja di Amerika Serikat, yang memiliki ide mirip dengan mereka berdua.

“Suatu hari saya sedang browsing di App Store untuk mencari Instagram viewer. Namun, tidak ada aplikasi yang benar-benar bagus UI/UX-nya,” ujar Aditya seperti dikutip dari KompasTekno.

Kemudian, terinspirasi oleh tata letak menarik yang ada di Pinterest, ia mengembangkan aplikasi Instagram viewer dengan tampilan yang hampir serupa dengan Pinterest.

Aditya tidak mengenal kedua pengembang web Pinstagram tersebut. Ia mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa ada situs yang menyediakan layanan yang sama persis dengan idenya, bahkan namanya pun sama, Pinstagram. Sementara itu, Pinstagram yang dikerjakan Aditya sudah rampung separuhnya.

Ia lantas menghubungi Brandon Leonardo dan Per Pongpaet. Mereka bertiga lalu bertemu dan berbincang. Setelah itu, mereka memutuskan untuk bergabung dan mengerjakan Pinstagram bersama-sama.

Aditya merupakan pria kelahiran Tangerang, 14 Juni 1988. Ia tinggal di AS sejak 2006. Berkuliah di University of Arizona,  ia kini bekerja di sebuah perusahaan yang menyediakan berita bagi para pengguna iPhone dan iPad.

 

Comment di sini