Wow! Wanita Buta Asal Vietnam Ikuti Kontes MasterChef (Video)

by
June 25th, 2012 at 11:41 am

Weird News Asia

Sudah banyak bukti bahwa keterbatasan fisik/cacat fisik bukanlah penghalang bagi mereka untuk berkarya. Banyak orang yang menderita cacat atau keterbatasan fisik justru lebih kreatif dan mampu mengembangkan talentanya sehingga menjadi orang yang berhasil.

Kunci untuk berhasil adalah tidak pernah menyerah dan terus mencoba, dan itulah yang dilakukan oleh wanita asal Vietnam bernama Christine Ha. Christine yang berusia 33 tahun mengalami kebutaan total pada 2007, dan sekarang ia ingin berkompetisi di ajang perlombaan masak bergengsi, MasterChef.

Kebutaan yang dialami Christine, seorang mahasiswa Universitas Houston, Texas, Amerika Serikat, ini disebabkan oleh rusaknya sistem saraf optik pada matanya yang membuat salah satu matanya tak bisa digunakan untuk melihat 1999. Malang, pada 2007 malah kedua matanya tidak mampu lagi memproyeksikan apa yang dilihatnya secara total.

Namun, kondisi ini tidak mematahkan semangat hidup Christine yang sudah ditinggal ibunya sejak ia masih berusia 14 tahun. Dulu Christine sering menemani ibunya ketika memasak di dapur. Ia senang memperhatikan ibunya sambil berjinjit di dekat kompor. Tetapi Christine tidak memiliki keinginan untuk menjadi koki saat itu.

Karena sang ibu tahu kalau anaknya ini tidak suka memasak, maka ia tidak mengajari Christine apa-apa tentang metode memasak sebelum dirinya meninggal dunia.

Tapi akhirnya kenangan bersama ibunya membuat Christine mulai menaruh minat pada dunia kuliner. Christine berjuang sekuat tenaga, memaksa otaknya untuk mengingat aroma dan rasa masakan yang dulu selalu disantapnya setelah ibunya selesai memasak.

Setelah bertahun-tahun melatih diri untuk memasak dalam kebutaanya, akhirnya Christine memutuskan untuk ikut dalam kompetisi MasterChef dan berharap ia bisa menang.

Berikut ini video Christine Ha ketika sedang memasak

Weird Asia News

Comment di sini