CiriCara: Cara Mempererat Tali Persahabatan

by
June 26th, 2012 at 2:19 pm

Memiliki sahabat bisa membuat diri jadi lebih tenang dan bahagia. Mereka selalu ada di setiap kesempatan baik sedih maupun senang. Sahabat bersedia mendengarkan apapun cerita yang ingin kamu sampaikan.

Saat persahabatan mengalami suatu masalah, maka hubungan persahabatan pun terancam. Tidak mau kan hubungan yang sudah terjalin ini rusak atau meregang gara-gara suatu masalah? Simak cara mempererat tali persahabatan berikut:

1. Hargai dia

Saat bersama-sama dengan teman, sebaiknya jangan mengatakan atau melakukan tindakan yang akan membuat teman-teman kamu merasa terganggu bahkan menyakiti perasaan mereka. Menghormati atau menghargai perasaan teman akan membuat kamu menjadi makin dekat dan tentu saja persahabatan akan menjadi makin erat.

2. Dengarkan diia

Menjadi sahabat harus mau mendengarkan dan memahami rekan saat mereka sedang dirundung masalah. Belajar untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran orang lain agar tidak menyinggung perasaan bisa menjadi cara yang baik agar sahabat kamu merasa dirinya dimengerti.

3. Berkepala dingin

Hubungan pertemanan pasti akan mengalami konflik. Bila saat seperti ini muncul, yang harus dilakukan adalah dengan mendinginkan kepala. Pastikan kamu bisa memahami pemikiran teman kamu dan cara menyampaikan pun juga harus berhati-hati agar perdebatan tidak merusak persahabatan.

4. Gunakan keterampilan interpersonal

Persahabatan memang berbeda dengan pacaran namun keterampilan interpersonal juga adalah faktor yang akan membantu menemukan cara agar persahabatan bisa menjadi lebih baik. Contohnya seperti saat ada masalah, meminta maaf terlebih dahulu, memberi perhatian saat sahabat sedang berulang tahun dan sebagainya.

5. Berempati

Berempati tidak hanya akan mempererat tali persahabatan. Cara yang sama juga bisa digunakan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru misalnya di tempat kerja yang baru. Dengan begini kamu bisa lebih mudah diterima dan persahabatan yang telah lama terjalin pun akan semakin erat.

Itu dia 5 cara mempererat tali persahabatan. Sudah dilakukan belum?

Comment di sini