Euro 2012: 4 Pemain Paling Berbahaya di Babak Semifinal

by
June 26th, 2012 at 10:38 am

Empat tim yang tersisa pada perhelatan Piala Eropa 2012 akan bertarung dalam dua hari ke depan. Mereka merupakan negara besar yang sarat akan nama-nama pemain bintang. Masing-masing tim memiliki pemain-pemain andalan yang berbahaya bagi lawan-lawan mereka. Siapakah para pemain tersebut? Bleacher Report telah membuat daftar yang kami kutip untuk Anda.

Jerman – Mesut Ozil

UEFA / Mesut Ozil

Pemain yang selalu membaca Quran sebelum turun ke lapangan ini merupakan pengatur serangan dengan kemampuan dan daya jelajah yang hebat. Pemain kelahiran 15 Oktober 1988 ini merupakan andalan bagi pelatih Joachim Loew dalam menggebrak serangan lawan. Umpan-umpannya begitu terukur dan mematikan.

Kemampuannya terbukti dengan torehan 3 assist selama putaran final Piala Eropa 212. Tiga pemain lain yang mencatatkan prestasi yang sama adalah Steven Gerrard, Andrey Arshavin, dan David Silva tapi, hanya Ozil dan David Silva yang berpeluang untuk menambah prestasi mereka karena tim Gerrard dan Arshavin sudah lebih dulu tersingkir.

Portugal – Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo / UEFA

Kemampuannya tidak perlu diragukan. Pemain ini merupakan satu-satunya pemain dalam partai semi final yang pernah ditahbiskan oleh FIFA sebagai pemain terbaik dunia.

Meski tampil kurang baik pada laga awal fase grup, ia akhirnya bisa membuktikan bahwa dirinya memang pantas mendapat gelar pemain terbaik dunia. Portugal telah mencetak tiga buah gol dalam dua pertandingan terakhir, dan semuanya diciptakan oleh Cristiano Ronaldo.

Spanyol – Andres iniesta

Gelandang FC Barcelona ini memiliki peran besar dalam perjalanan Spanyol sampai ke semi final. Dengan Spanyol yang mengadopsi permainan tik-tak ala Barcelona, ia bisa dibilang merupakan jenderal lapangan tengah Spanyol.

Selain itu, Iniesta juga sering bermain melebar ke sayap dan memberi umpan berbahaya. Pemain bertubuh mungil ini punya daya serang yang kreatif dan tajam yang patut diperhitungkan oleh lawan-lawannya.

Italia – Andrea Pirlo

Getty Image / Pirlo

Ia merupakan spesialis bola-bola mati (set piece taker). Kemampuan ini dibuktikan saat ia mencetak gol penting melalui tendangan bebas dalam laga kontra Kroasia di mana Italia harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Set piece terakhir yang ia ambil adalah tendangan penalti dalam drama adu penalti saat menghadapi Inggris di perempat final. Tendangannya saat itu begitu berpengaruh besar terhadap kelanjutan drama adu penalti tersebut.

Sebuah tendangan chip dilakukannya dengan tujuan untuk membuat mental para punggawa Inggris runtuh dan rencananya berjalan dengan baik. Setelah penaltinya yang fenomenal, dua eksekutor Inggris gagal memasukkan bola dan penjaga gawang Inggris selalu gagal menebak arah bola. Tendangan penalti tersebut juga mendapat banyak pujian dari para pesepak bola lainnya, terutama melalui Twitter.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini