FPI Adukan Olga Syahputra ke KPI

by
June 26th, 2012 at 9:32 am

Presenter, komedian, sekaligus penyanyi Olga Syahputra lagi-lagi tersandung masalah. Selang beberapa hari setelah Olga ditegur FPI karena ucapannya yang merendahkan martabat seseorang di acara dahSyat, kini tampaknya ia harus berurusan lagi dengan lembaga tertinggi pengawas penyiaran di Indonesia tersebut.

Aktor kocak ini harus sekali lagi menuai kecaman karena aksinya yang dianggap melecehkan agama Islam di acara Pesbukers yang ditayangkan oleh Antv baru-baru ini. Di acara tersebut, Olga dituding melecehkan ucapan “Assalamualaikum” dengan mengkonotasikannya dengan ucapan para pengemis.

Sontak Olga panen kecaman yang diutarakan terutama lewat jejaring sosial Twitter dan Facebook. Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi yang getol menyuarakan pembelaan terhadap agama Islam juga turut campur dalam kasus ini.

Seperti dikutip dari JPNN, FPI telah melakukan kontak dengan komisioner KPI terkait aksi SARA Olga.

Koordinator bidang isi siaran KPI, Nina Mutmainnah Armando, mengkonfirmasi hal tersebut di Hotel Trevia, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (25/6). Ia juga menyebutkan banyak pengaduan yang masuk lewat media sosial terkait ucapan “Assalamualaikum” tersebut.

Seperti dikutip dari itoday, Habib Selon sebagai Ketua DPD FPI DKI Jakarta mengatakan Olga telah melecehkan Islam dan tidak berhak hidup di bumi.

Ia juga mengungkapkan dukungannya terhadap masyarakat yang melaporkan Olga ke KPI serta menuntut permintaan maaf aktor berusia 29 tahun itu kepada seluruh umat Islam.

KPI sendiri pasti akan menjatuhkan hukuman terhadap program Pesbukers. Sebelum laporan terkait ucapan Olga, Pesbukers sudah terlebih dahulu terkena dua sanksi atas laporan masyarakat.

“Sanksi akan ditingkatkan,” ungkap Nina.

KPI pun berencana mengundang pihak Antv sebagai penanggung jawab program tersebut untuk memberikan klarifikasi.

Olga dituding melecehkan Islam dalam program Pesbukers setelah mengeluarkan candaan berbau SARA kepada Julia Perez yang baru saja pulang umrah. Jupe yang selalu mengucap “Assalamualaikum” dijawab Olga dengan perkataan “Lo assalamualaikum terus ah, kayak pengemis lo.”

Comment di sini