Nasri Terancam Skors Hingga Piala Dunia 2014

by
June 26th, 2012 at 6:47 pm
Samir Nasri

REUTERS/Alessandro Bianchi

Bintang muda Prancis Samir Nasri terancam diskors 2 tahun atas ucapan dan perilaku kasar terhadap wartawan. Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengutuk ulah Nasri tersebut. FFF dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan badan pengawas hari ini untuk membahas masalah Nasri.

Perseteruan tersebut terjadi ketika seorang wartawan AFP meminta Nasri untuk mengomentari pertandingan yang baru saja dijalani. Ketika itu Prancis menelan kekalahan 0-2 dari Spanyol. Nasri, yang ketika itu melintasi mixed zone (area bertemunya wartawan dengan atlet), menolak untuk memberi komentar atas pertandingan yang baru ia jalani. Alih-alih memberi komentar, Nasri malah mengeluarkan kata-kata bernada kasar kepada wartawan tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, Nasri juga melakukan sesuatu yang kontroversial. Selebrasinya dinilai berlebihan usai mencetak gol dalam laga kontra Inggris pada fase Grup putaran final Piala Eropa 2012. Ketika itu Prancis ditahan imbang 1-1 oleh Inggris.

Menurut rumor, gelandang yang berkarir di Manchester City tersebut akan diganjar larangan bermain di ajang internasional selama dua tahun. Ini berarti bahwa Nasri kemungkinan tidak akan bisa bermain untuk Prancis pada pra kualifikasi Piala Dunia 2012.

Selain Nasri, beberapa rekan setimnya yaitu Yann M’Vila, Ben Arfa, dan Jeremy Menez, juga mengalami masalah. Mereka juga terancam diskors karena pelanggaran yang meerka buat selama perhelatan Piala Eropa 2012.

Comment di sini