Putri “Brave” Merida, Satu-satunya Putri Disney yang Tidak Manis (Video)

by
June 26th, 2012 at 11:07 am

Ada yang berbeda dengan film putri ala Disney kali ini. Film baru yang berjudul Brave telah menghiasi layar bioskop Indonesia sejak 22 Juni 2012. Baru dalam sepekan penayangannya, film ini sudah memperoleh keuntungan sebesar 66,7 juta dollar Amerika.

Disney menampilkan sensasi yang berbeda dalam film Brave ini. Tokoh sentral dalam film ini adalah Putri Merida yang sangat pemberani. Dia menjadi satu-satunya karakter putri karya Disney yang tidak memiliki sifat seperti putri, malahan dia digambarkan dengan sifat tomboy yang dominan.

Selain itu, film Brave merupakan satu-satunya film putri yang tidak berakhir dengan kehidupan bahagia (happily ever after), di mana sang putri kerap ditampilkan mengakhiri kisah bersama pangeran tampan pujaan hati.

Dalam film Brave, Putri Merida diceritakan sebagai pengubah takdir yang sudah melekat pada tanah yang ditinggalinya. Dia tidak ingin terperangkap dalam tradisi kuno yang dipercayai oleh leluhurnya, sehingga dia memulai petualangannya dengan melawan binatang buas dan makhluk-makhluk aneh di tanah tempat dia tinggal. Putri yang jago memanah ini menunjukkan keberaniannya dalam bertarung.

Rupanya, dia bukan saja menjadi pengubah takdir di film tersebut, tapi juga menjadi pengubah sejarah film putri Disney. Dari serangkaian film putri yang dibuat oleh Disney Channel dan Pixar, seperti The Princess and The Frog, The Little Mermaid, Cinderella, The Snow White, Sleeping Beauty, dll, semuanya bercerita tentang perjuangan seorang putri untuk mendapatkan pangeran yang mereka dambakan, atau terbangun kembali karena ciuman dari pangeran tampan yang datang untuk menolong.

Berikut ini pendapat para aktris pengisi suara tokoh dalam film ini sampai produser dan tim kreatif tentang film Brave.

Yahoo News

Comment di sini