Slank Berniat Mendirikan Pesantren

by
June 26th, 2012 at 1:59 pm

Seperti yang sudah diketahui grup band Slank saat ini tengah melakoni perjalanan spiritualnya dengan konser ke sejumlah pondok pesantren. Di tengah kunjungan tersebut Slank sempat mengungkapkan niatnya untuk mendirikan pondok pesantren. Benarkah?

Ivanka yang memainkan bass di Slank mengatakan bahwa niat mendirikan pesantren itu memang sudah ada. “Tetapi kalau mendirikan pesantren tentunya kami tidak mungkin jadi kyai, kami akan tetap jadi santrinya,” ucap Ivan sapaan akhrab Ivanka.

Ivan sendiri membenarkan kabar bahwa Slank akan membangung pesantren. Namun, kapan pastinya itu semua diserahkan kepada Yang Maha Kuasa. “Ya, jika Allah mengizinkan dan diberi kemudahan, kami akan mendirikan pesantren,” tandas Ivan seperti dikutip dari VIVAnews, Selasa (26/6/2012).

Sementara itu drummer Slank, Bimbim mengaku merasa nyaman saat iya berkunjung ke beberapa pondok pesantren. Ia juga membantah bahwa pesantren itu dekat dengan terorisme seperti yang muncul di masyarakat baru-baru ini.

“Saya justru merasa nyaman dengan mereka. Stigma bahwa pesantren dekat dengan terorisme itu sepertinya juga tidak benar. Teroris kan hanya citra yang dibentuk akhir-akhir ini,” ujar Bimbim pada salah satu jumpa pers.

Kaka, vocalis Slank juga berpendapat sama seperti pendapat Bimbim. Bagi Kaka, pesantren adalah tempat yang penuh dengan kedamaian. “Saya tidak menemukan anarkisme dan terorisme di pesantren,” ujar Kaka.

Slank dijadwalkan akan melakukan roadshow dengan mengunjungi 25 kota dan sejumlah pesantren. Hingga saat ini Slank sudah berkunjung ke lima pondok pesantren yakni, pesantren Tegalrejo, Magelang, pondok pesantren tambak beras, jombang, dan pondok pesantren Al-Muayad yang dikunjungi Slank pada Senin (25/6/2012) kemarin.

Manajer Slank, Bunda Iffet mengatakan bahwa rencananya konser perjalanan spiritual Slank tersebut akan diabadikan dalam bentuk album. “Insya Allah kami akan menjadikan sebuah album,” kata Bunda Iffet.

Comment di sini