10 Larangan Aneh di Berbagai Negara

by
June 27th, 2012 at 10:50 am

Mendatangi tempat yang baru tentu saja harus mengikuti aturan dan undang-undang serta adat dan kebiasaan yang dilakukan di sana. Jika tidak, bersiaplah menerima hukuman atau didenda dengan jumlah yang tidak sedikit.

Jangan sampai karena ketidaktahuan kamu, akhirnya kamu malah didenda atau dimasukkan dalam penjara yang bisa jadi merusak perjalanan indahmu. Simak 10 larangan aneh di berbagai negara berikut ini:

1. Pakaian

Perhatikan pakaian yang kamu gunakan. Pastikan kamu sudah mengecek aturan tentang pakaian yang ada di sana seperti Qatar misalnya. Negara ini melarang penduduknya menggunakan pakaian yang terlalu terbuka. Baju yang dikenakan harus menutup lutut dan bahu, tidak transparan dan ketat.

Di Vatikan, untuk memasuki gereja dan museum, pengunjung menggunakan pakaian yang menutup bahu dan rok atau celana panjangnya minimal selutut. Kamu harus tetap menggunakan pakaian dalam kamu saat berada di Thailand. Italia melarang pengunjung pantai hanya mengenakan pakaian renang saat berada di jalanan. Di Capri, Italia, sepatu yang berisik dilarang untuk dikenakan.

2. Sepatu

Sepatu berhak tinggi dilarang di Carmel, California. Walaupun begitu turis tetap bisa mengenakan sepatu jenis ini dengan membeli izin khusus. Namun, di Acropolis, Yunani, pengunjung sama sekali tidak diperbolehkan untuk mengenakan sepatu berhak tinggi karena sejumlah situs dikabarkan rusak karena sepatu ini, dan tidak ada izin khusus bagi para turis.

3. Dilarang pamer pakaian dalam

Lima kota di sekitar Atlanta, Ameriak Serikat, melarang celana, rok dan celana pendek yang kedodoran, khususnya yang turun hingga 3 inci di bawah pinggul pemakainya.

Di Forest Park, Georgia, pelanggar aturan ini bisa dikenai denda 1000 dollar Amerika. Di kota Montgomery County, Atlanta, pelanggar yang masih muda akan dikenai denda 100 dollar sedangkan untuk orang dewasa dendanya 150 dollar. Mereka memiliki slogan yang cukup aneh, “naikkan celanamu, naikkan citramu”. Di kota Delcambre, Los Angeles, memamerkan pakaian dalam bisa dikurung dalam penjara selama 6 bulan.

4. Dilarang meludah

Larangan meludah sudah dipraktikkan di sejumlah kota seperti Singapura, Barcelona, Vancouver, Kan dan Dodge City. Jika melanggar bisa dihukum penjara dan denda yang jumlahnya tidak sedikit.

5. Membuang sampah sembarangan, mengunyah permen karet, atau lupa menyiram toilet

Semua aturan ini ada di Singapura. Kota ini bersih bukan tanpa alasan. Banyak sekali aturan yang dibuat untuk menjaga negeri Singa ini tetap terawat dan bersih. Thailand dan Inggris mengikuti aturan yang dibuat Singapura mengenai permen karet, dendanya sampai 600 dollar Amerika.

Membuang sampah sembarangan didenda 1000 dollar sedangkan lupa menyiram toilet 500 dollar. Pastikan kamu tidak lupa atau bersiap kehilangan sejumlah uang.

6. Dilarang mengumpat

Hati-hati dengan kata-kata kamu ketika berada di Queensland dan Victoria, Australia. Denda yang dikenakan berawal dari 100 dollar hingga 250 dollar Australia dan 10 hari menjalani layanan masyarakat. Pelajari apa saja “kata umpatan” yang dimaksud di Australia.

7. Konfeti, Silly String dan boneka barbie dilarang

Mobile, Alabama, melarang penggunaan konfeti seperti Huntington, Southington, dan Ridgewood karena merusak lingkungan dan sukar dibersihkan. Di Los Angeles, Silliy String dilarang. Jika melanggar akan dikenai denda sebesar 1000 dollar Amerika dan atau penjara selama 6 bulan. Aturan ini berlaku hanya di saat Halloween.

8. Dilarang mengolok-olok

Jangan sampai kamu membuat lelucon kecil dengan seseorang yang berakhir dengan denda. Di Louisiana, memesan makanan atau jasa untuk orang lain tanpa mereka ketahui bisa didenda 500 dollar Amerika atau penjara 6 bulan. Di Kanada, lelucon telepon boleh dilakukan asal bukan berupa ancaman.

9. Dilarang berburu BigFoot

Larangan ini muncul untuk mencegah insiden salah tembak karena orang lain bisa saja disangka makhluk yang mirip dengan kera ini. Aturan ini hanya ada di Whatcom County, Amerika. Di Texas, kamu bisa berburu Bigfoot sepuasnya.

10. Dilarang menembak kaktus

Arizona menerapkan larangan menembak pada kaktus karena tanaman ini terancam punah setelah banyak yang menembaki kaktus hingga berlubang. Menembak, memotong atau merusak kaktus bisa membuatmu dipenjara hingga 25 tahun. Aturan ini dibuat setelah sebuah kaktus besar yang ditembaki roboh menimpa seseorang yang akhirnya meninggal.

Itu dia 10 larangan aneh yang dibuat di negara-negara berbeda. Sebaiknya catat dan ingat agar kamu tidak panen denda saat berada di sana.

Comment di sini