Apakah Benar Ini UFO? (Video)

by
June 27th, 2012 at 11:43 am

Akhir-akhir ini makin banyak penampakan UFO dan video-video baru yang diunggah di YouTube. Kejadian ini tidak mengherankan karena mudahnya akses kamera sehingga persitiwa apapun bisa diabadikan dengan mudah, termasuk fenomena UFO.

Apakah benda yang tidak dapat dijelaskan ini memang harus diperhatikan oleh para ahli atau semau itu hanya fenomena palsu yang dibuat manusia?

Dilansir dari Huffington Post, beberapa video UFO di YouTube dikirim ke para ahli untuk diteliti. Salah satunya adalah video yang diunggah oleh ShadoXAV pada 15 Mei 2012. Sebelumnya, benda berpijar di langit sebuah ladang di Texas ini dikatik-kaitkan dengan UFO. Video ini bisa disaksikan melalui YouTube.

Seteleh diteliti, ditemukan bahwa video ini palsu dan bukanlah UFO melainkan rekayasa yang sengaja dibuat. Marc Dantonio, pimpinan analis foto dan video untuk Mutual UFO Network mengatakan bahwa cahaya itu memang di atas cakrawala dari sudut pandang kamera yang dikontrol.

Rekaman ini bisa diambil dari sudut yang lebih tinggi. Ahli yang juga memiliki kontrak dengan Kongres dan Kepala Staf Gabungan Washington dan menciptakan efek khusus untuk saluran TV ini mengatakan bahwa ia bisa membuat video persis seperti itu dengan beberapa teknik. Bisa dipastikan bahwa UFO yang ada dalam video ini hanya rekayasa.

Video selanjutnya adalah sebuah video UFO yang diunggah oleh pengguna YouTube bernama YNETGLOBALMEDIA yang berasal dari Moskow, Rusia. Dalam video ini tampak UFO sedang terbang di atas kota dengan cahaya yang aneh.

Dantonio mengatakan bahwa benda ini nampak seperti sebuah pesawat terbang dan tidak terbang dalam kecepatan yang aneh. Saat lensa diperbesar dia bisa melihat bahwa lensa itu bisa menangkap cahaya yang keluar dan Dantonio bisa melihat bentuk benda itu. Tetapi Dantonia mengungkapkan bahwa cahaya itu tidak begitu aneh. Memang tidak biasa, namun ia tak mau terburu-buru mengatakan bahwa apa yang dilihatnya adalah UFO.

Video lain yang diunggah olegen77 di YouTube juga diteliti di sini.

Dalam video yang direkam pada 2 Mei 2012 ini nampak benda terbang dengan cahaya yang terekam kamera di malam hari. Dantonio memberikan komentar yang hampir sama dengan yang ada di video sebelumnya. Ia mengatakan bahwa video ini bisa saja hanyalah sebuah pesawat terbang yang terbang, dan bukan sesuatu yang aneh. Ia juga menduga bahwa bisa saja benda itu adalah pesawat kontrol yang diterbangkan oleh orang lain seperti tahun lalu. Dantonia membuat sebuah pesawat terbang radio kontrol yang digunakan untuk National Geographic dengan judul “The Truth Behind: UFOs” yang berbentuk seperti ini:

Huffington Post

Huffington Post

Comment di sini