CiriCara: 20 Cara Menjadi Malaikat

by
June 27th, 2012 at 2:31 pm

Malaikat dianggap sebagai makhluk suci dari langit dengan cahaya terang dan selalu membawa kedamaian di Bumi. Keadaan sekitar yang semakin kacau ini membuat orang-orang jadi sangat egois. Maukah kamu disebut sebagai makhluk yang bisa membawa kedamaian juga seperti malaikat?

Ingin tahu bagaimana caranya tampil seperti malaikat? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Berperilaku yang lembut dan halus. Kurangi tindak kekerasan dan kata-kata kasar.

2. Jangan terlalu cepat marah dan menunjukkan emosi lainnya seperti menangis, malas, dan lain-lain. Dengan kata lain, kamu harus terampil dalam mengendalikan emosi.

3. Berperilakulah yang sopan dan berkata-katalah yang bijak serta tunjukkan perawakan yang memukau.

4. Daripada mengatakan hal-hal yang tidak bermanfaat bagi orang lain dan bagi diri sendiri, seperti “Lagi malas ah” atau “Saya bosan”, lebih baik kamu menunjukkan kemurahan hatimu dengan kata-kata seperti “Aku mengerti kok”, “Saya bisa memahami hal itu”.

5. Jadilah dewasa dari segi penampilan dan juga tutur kata. Hindarilah penggunaan kata-kata gaul yang tidak sopan.

6. Jangan pernah mengeluarkan sumpah serapah apalagi sampai mengutuki seseorang.

7. Milikilah rasa empati pada orang lain dengan cara selalu menempatkan diri pada posisi orang lain.

8. Tunjukkan rasa kepedulianmu kepada orang lain dengan sikap yang selalu mau menolong. Tawarkan bantuan pada mereka yang sangat memerlukan bantuan kamu. Ubahlah sikap cuek dan tidak peduli terhadap lingkungan sekitar.

9. Berbicara seperlunya saja, jangan terlalu banyak berbicara tapi berusahalah menjadi pendengar yang baik.

10. Jangan terlalu sering membicarakan tentang diri sendiri, jika tidak mau dianggap pamer atau unjuk gigi. Lebih baik kamu buat seakan-akan kamu adalah makhluk yang misterius tapi ramah dan baik hati.

11. Ada waktunya bagi kamu untuk tampil lebih kalem dan diam dari biasanya, tapi tetap tunjukkan senyuman yang manis sehingga inner malaikatmu tetap dapat dirasakan oleh orang lain.

12. Dengan tampil lebih tenang tanpa banyak bicara kamu akan menciptakan citra bahwa kamu memiliki daerah rahasia yang bisa membuat orang lain penasaran. Sama seperti orang-orang penasaran dengan asal usul malaikat.

13. Perhatikan gerakan tubuh, mulai dari cara berjalan, cara tersenyum, dan pembawaan yang tenang sehingga dapat menarik perhatian orang lain dan membuat mereka pun nyaman melihatmu.

14. Tampil sembrono di depan publik memang boleh dilakukan sesekali, tapi jangan selalu tampil “gila”. Ubahlah perilaku itu agar kamu bisa tampil lebih memukau dan memancarkan aura terangmu.

15. Berlakulah seakan-akan kamu adalah malaikat pelindung bagi orang lain. Dengan kata lain, kamu siap menjadi penolong bagi siapa saja dan dimana saja.

16. Milikilah rasa percaya diri tapi jangan terlalu tinggi karena itu akan mempengaruhi perilaku kamu.

17. Pembawaan diri yang baik membuat kamu mudah diterima dimana saja sehingga kamu dapat mencairkan suasana dengan cepat.

18. Jangan seperti kebanyakan orang yang selalu hidup dalam kepura-puraan, nyatakanlah ekspresi wajahmu yang sebenarnya. Tapi tidak dalam keadaan marah, sebab kamu tidak boleh marah seperti yang sudah disebutkan pada poin ke 2.

19. Berani menyatakan kebenaran. Katakan salah jika itu memang salah, dan katakan benar jika yang kamu lihat benar adanya.

20. Tunjukkan pada publik bahwa kamu memiliki kepribadiaan yang berbeda dari orang lain, tapi kamu juga makhluk yang memiliki perasaan dan bukanlah makhluk yang terlalu sensitif.

Itulah 20 cara untuk menjadi seperti seorang malaikat.

Wiki How

Comment di sini