CiriCara: Cara Membuat Waktu Cepat Berjalan

by
June 27th, 2012 at 4:57 pm

Jika kamu ingin membuat waktu berjalan lebih cepat, ada sebuah trik sederhana yang disebut “lakukan sesuatu”. Waktu seringkali berjalan lambat karena kita lebih banyak berpikir mengenai waktu itu sendiri tanpa melakukan sesuatu. Beberapa hal di bawah ini bisa menarik kamu sejenak berhenti berpikir mengenai waktu.

1. Lakukan Pekerjaan yang Tertunda

Imagezoo / Getty Image

Lihatlah sekelilingmu, pikirkan hal-hal yang sebelumnya ingin kamu lakukan tapi terus tertunda. Hal-hal kecil seperti ini bisa membantumu membuat waktu berjalan lebih cepat.

2. Nonton Film

Steve Allen / Getty Image

Temukan DVD atau VCD lama kamu. Tonton film-film favoritmu. Bahkan, film favorit semasa kecil bisa jadi ide yang bagus.

3. Baca Buku

Stockbyte / Getty Image

Mulailah membaca. Membaca beberapa paragraf bisa membuat kita melupakan sang waktu karena keasyikan mengikuti jalan cerita bab demi bab.

4. Membuat Kerjinan Tangan

Glow Images / Getty Image

Jika orang-orang pada zaman dahulu mengisi waktu dengan menyulam, mungkin kita bisa belajar dari mereka. Bukan belajar menyulam, tapi belajar mengisi waktu. Kita bisa mengisi waktu kita dengan membuat kerajinan tangan, dengan cara yang lebih modern.

5. Membantu Orang Lain

CP Photo Art / Getty Image

Dengan cara ini, kamu bisa mengisi waktu sekaligus mempererat persaudaraan. Ditambah lagi, menghabiskan waktu bersama teman atau saudara cenderung terasa lebih cepat dan menyenangkan.

6. Rileks

Stockbyte / Getty Image

Terkadang, berpikir dan berpikir membuat kita berhenti melakukan sesuatu. Cobalah untuk berpikir dengan cara yang sedikit berbeda. Duduklah, tenangkan pikiran, berhentilah berpikir, berhentilah mengkhawatirkan apapun, berhentilah merenungkan sang waktu. Ingatlah, waktu berjalan. Dan setiap detik membawamu semakin dewasa. Jangan sia-siakan hidupmu.

Comment di sini