CiriCara: Cara Menghilangkan Lem dan Permen Karet di Rambut

by
June 27th, 2012 at 8:06 am

Permen karet kadang suka tiba-tiba nempel di rambut karena tanpa sengaja kita meniup permen menjadi balon yang besar dan pop, meletus. Membersihkan rambut dari bahan yang lengket seperti lem atau permen karet bisa jadi sangat sulit dan menyebalkan. Kecelakaan menyebalkan ini bisa terjadi pada siapa saja.

Banyak yang akhirnya memotong rambut mereka karena hal ini. Sayang sekali bila harus memotong rambut yang sudah tumbuh panjang dengan baik dan sehat menjadi pendek padahal butuh waktu yang lama untuk memanjangkan rambut. Beberapa cara di bawah ini bisa membantu kamu membersihkan permen karet dan lem di rambut dengan mudah.

1. Selai kacang

Selai kacang mengandung eukaliptus yang dapat membantu mencabut permen karet dari rambut sehingga permen karet akan terlepas dengan mudah. Setelah mengoles selai kacang pada rambut, segera bilas dengan air atau keramas agar rambut kembali segar.

2. Soda kue

Soda kue dicampur dengan air lalu tempelkan pada rambut yang terkena lem atau permen karet dan biarkan selama 2 sampai lima menit. Setelah itu gunakan sikat gigi untuk melepas permen karet dari rambut. Apabila kamu punya kondisioner, ini akan sangat membantu. Jangan lupa membilas dengan air.

3. Air panas

Air panas, bukan air hangat, bisa membersihkan lem yang menempel pada rambut. Ambil handuk atau langsung siramkan pada rambut yang terkena lem tapi kamu harus hati-hati jangan sampai air panas mengenai kulit kepala. Dalam sekejap saja, lem akan terangkat dengan mudah.

4. Kondisioner

Kondisioner bisa digunakan walau membutuhkan waktu yang lebih lama, hampir setengah jam. Basahi rambut, kemudian gunakan kondisioner pada bagian yang tertempel permen karet setelah itu bungkus dengan handuk selama kurang lebih 20 menit agar kondisioner bisa menempel pada rambut dan permen karet. Bilas dan sisir rambut pada bagian yang terkena lem atau permen karet tadi.

Itu dia 4 cara mudah menghilangkan lem dan permen karet dari rambut. Dengan begini kamu tidak perlu memotong rambut yang kena permen karet kan?

Comment di sini