CiriCara: Cara Menyelesaikan Pekerjaan Saat Sedang Sakit

by
June 27th, 2012 at 5:30 pm

Pernahkah kamu jatuh sakit? Semua orang pasti pernah jatuh sakit tanpa terkecuali. Saat kamu sangat sakit sehingga tidak mungkin bisa masuk ke kantor atau sekolah, ini pasti menyebalkan karena kamu masih memiliki tugas yang mesti diselesaikan.

Jika kamu tidak bisa tidur tapi tidak mampu berdiri dari tempat tidur, kamu bisa memanfaatkan ini untuk bekerja sehingga pekerjaan nanti tidak akan menumpuk. Ini dia cara menyelesaikan pekerjaan saat sedang sakit:

1. Tulis pekerjaan apa saja yang harus dilakukan dan kerjakan yang bisa kamu lakukan saat sedang sakit. Memang tidak mungkin menyelesaikan pekerjaan sekaligus.

2. Memprioritaskan tugas yang telah kamu tandai.

3. Mulailah berurutan dari yang pertama hingga selesai. Saat mulai merasakan sakit kepala atau tidak nyaman, berhenti bekerja dan istirahatlah.

4. Tidak mungkin menyelesaikan semua urusan kantor atau tugas sekolah saat sakit jadi pilihlah tugas yang memang bisa diselesaikan. Saat pekerjaan sudah selesai namun masih ada waktu untuk selanjutnya, kamu bisa manfaatkan waktumu sebaik mungkin.

5. Sesekali mengobrollah dengan teman, mengecek jejaring sosial asal bukan tidur karena kamu bisa berhenti saat mulai merasa sakit kepala atau terlalu lelah.

6. Jika kamu masih sakit dan masih banyak hal yang harus dikerjakan, kamu bisa menuliskan pekerjaan apa yang perlu dilakukan segera setelah kamu merasa lebih sehat. Berjanjilah pada diri sendiri bahwa kamu akan berolahraga, makan makanan sehat sehingga hal ini tidak akan terjadi lagi.

Sakit di hari pertama adalah untuk beristirahat jadi pastikan kamu bisa beristirahat di hari itu. Biasanya tidur selama beberapa jam bisa membuat kamu merasa sehat kembali dengan begitu kamu bisa beraktivitas seperti biasa. Bila sakit tak kunjung sembuh setelah istirahat seharian, segera konsultasi ke dokter dan mulailah melakukan tips di atas. Selamat beristirahat!

Comment di sini