Euro 2012: 8 Pemain yang Terancam Gagal Tampil di Semifinal

by
June 27th, 2012 at 10:04 am

Partai semifinal Piala Eropa 2012 akan segera bergulir. Pertemuan pertama menghadirkan Portugal kontra Spanyol, pada Kamis (28/6) dini hari nanti. Laga kedua esok mempertemukan Italia dengan Jerman, Jumat dini hari (29/6).

Para pemain tengah sibuk berlatih, sebagian berjuang memulihkan stamina. Sementara itu, para pelatih tengah sibuk meramu strategi, memprediksi strategi musuh, dan memilih daftar pemain. Pasalnya, sebagian pemain utama tidak bisa mengikuti pertandingan karena akumulasi kartu, sebagian yang lain belum pulih dari cedera. Siapa saja pemain yang bakal absen di laga semifinal?

Italia: Daniele De Rossi, Thiago Motta, Christian Maggio, Ignazio Abate, Geiorgio Chiellini.

Cesar Prandelli menjadi pelatih yang paling sibuk memutar otak. Italia merupakan tim dengan kemungkinan jumlah pemain absen paling banyak. Posisi bek kanan, yang biasa diisi Abate, terpaksa diisi pemain lapis ketiga Angelo Ogbona karena pelapis utama Christian Maggio terkena akumulasi kartu.

Jerman: Bastian Schweinsteiger dan Ilkay Gundogan

Pelatih Jerman Joachim Loew sepertinya tidak perlu panik. Meski gelandang andalannya Bastian Schweinsteiger mungkin harus absen karena cedera, ia memiliki pengganti yang paling pas, Toni Kroos. Toni merupakan tandem Schweinsteiger di klub Bayern Muenchen. Sementara itu, Ilkay Gundogan yang tidak bisa bermain karena terkilir saat latihan, tidak berpengaruh banyak terhadap performa tim mengingat ia belum pernah dimainkan Loew selama Piala Dunia 2012.

Portugal: Helder Postiga

Helder Postiga memang merupakan penyerang andalan. Tapi pelatih Paulo Bento sepertinya tidak perlu terlalu pusing karena Hugo Almeida mampu mengisi posisi Postiga dengan sama baiknya. Ditambah, gelandang serang mereka Cristiano Ronaldo tengah dalam performa terbaik. Ia mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Spanyol: -

Vicente del Bosque tidak akan pusing dengan pemainya. Tidak ada satu pun anak asuhnya yang harus absen pada laga semifinal nanti. Namun, meski tampil dengan full team, del Bosque tidak boleh lengah. Ia masih harus memikirkan cara untuk meredam Cristiano Ronaldo.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini