Euro 2012: Jarang Merumput, “Messi dari Jerman” Kelaparan

by
June 27th, 2012 at 11:06 am

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, membawa sejumlah pemain muda berbakat ke Polandia dan Ukraina untuk menghadapi ajang Piala Eropa 2012. Salah satunya adalah Mario Gotze, gelandang  kreatif Borussia Dortmund yang dijuluki “Messi dari Jerman”.

Namun, berbeda dengan pemain muda lain seperti Mesut Ozil ataupun Toni Kroos, Gotze jarang dimainkan oleh sang pelatih.

Julukan “Messi dari Jerman” tampaknya tidak menjamin satu tempat utama di tim inti skuat tim Panser. Tetapi gelandang muda berbakat ini tampak sangat lapar untuk segera merumput di pentas Piala Eropa 2012.

“Saya hampir tidak bermain di seluruh paruh kedua Bundesliga musim lalu. Tentunya, itulah alasan saya ingin bermain sekarang. Saya fit dan telah kembali 100 persen,” kata Gotze kepada TZ.

Loew baru sekali memainkan Gotze, yaitu waktu Jerman berhasil mengalahkan Yunani di babak perempatfinal dengan skor 4-2. Waktu itu Gotze hanya tampil 10 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-80.

Tetapi Gotze masih harus bersabar karena Loew telah memiliki rencana sendiri.

“Pelatih berkata bahwa aku harus bersabar. Komunikasi ini penting untuk hubungan antara pelatih dan pemain,” ungkapnya.

Ia mengatakan pelatih memberi masukan positif.

“Saya berusaha fokus. Penampilan pertama sangatlah penting bagi saya. Saya telah menunggu-nunggu kesempatan untuk bermain, sebab setelah 3 pertandingan sebelumnya saya hanya ada di bangku cadangan, tentu aku telah siap.”

Gotze mengaku sebelumnya ia khawatir tak bakal bisa bermain untuk tim Jerman selama Piala Eropa 2012.

“Ya, ada kekhawatiran itu. Tapi saya senang kini semuanya telah beres. Dan saya tentu berharap akan bisa bermain lagi setelah ini.”

Jerman dijadwalkan akan bersua Italia di babak semifinal yang akan digelar pada Jumat dini hari (29/6). Pemenang pertandingan ini akan bertemu pemenang pertandingan semifinal lain, Spanyol atau Portugal, di babak final

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini