FPI Adukan Olga Demi Uang?

by
June 27th, 2012 at 10:03 am

Front Pembela Islam (FPI) adukan presenter Olga Syahputra kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengenai pelecehan ucapan salam. Salah satu budayawan menilai langkah FPI itu dilakukan demi mendapat uang. Benarkah?

Budayawan dan aktivis sosial Ratna Surampet menduga FPI melaporkan Olga ke KPI karena ada kepentingan materi. Menurutnya FPI memang selalu gencar mencari kesalahan orang lain demi uang.

“Silakan saja melaporkan. Paling itu soal duit. Olga kan punya banyak uang. FPI selalu cari kesalahan orang,” ujar Ratna seperti dikutip dari Beritasatu, Rabu (27/6/2012) dini hari.

Ratna mengatakan bahwa pelecehan yang dilakukan oleh Olga itu adalah kesalahan teknologi. Pasalnya percakapan Olga melalui telepon tidak bisa didengar baik oleh penelepon (sehingga penelepon terus mengucapkan salam). Karena refleks, Olga pun melontarkan kata “kaya pengermis aja lo”.

Menurut Ratna pelecehan yang dilakukan Olga hanya berkaitan dengan masalah etika saja dan bukan tindakan kriminal. “Ini tidak ada masalah hukum, hanya soal etika saja,” tutur Ratna yang mengaku sangat kenal dengan pelawak jebolan ‘Lenong Bocah’ itu.

Ratna percaya bahwa Olga Syahputra tidak pernah bermaksud menjelek-jelekan atau menghina orang lain. Ia yakin bahwa Olga adalah orang yang baik. “Saya yakin pasti dia tidak punya maksud melecehkan apapun,” ujar Ratna.

Sebelumnya, FPI melaporkan Olga Syahputra ke KPI lantaran dianggap telah melecehkan agama Islam. Dimana Olga telah mengidentikan ucapan salam orang Islam dengan seorang pengemis. “Lo Assalammualaikum terus ah, kayak pengemis lo,” kata Olga di acara Pesbukers di antv.

Karena hal itu, beberapa pihak sangat menyayangkan kalimat tersebut. Mereka juga mendesak Olga untuk meminta maaf.

Comment di sini