Ingin Bermimpi Indah? Gunakan Aplikasi Ini

by
June 27th, 2012 at 9:53 am

Mengalami insomnia atau penyakit susah tidur lainnya sangatlah mengganggu. Apakah kamu juga mengalami hal ini? Jika iya, kamu tidak perlu lagi menghitung domba agar bisa tertidur di zaman teknologi canggih ini.

Apple yang terkenal dengan inovasinya menyediakan aplikasi unik yang bisa diunduh oleh pengguna iPhone. Pembuatan aplikasi yang diberi nama Dream : ON ini dibantu oleh profesor psikologi dari Universitas Hertfordshire, Richard Wiseman. Aplikasi unik ini menggunakan suara pemandangan untuk menciptakan ketenangan pikiran saat tertidur sehingga kamu dapat tidur sambil bermimpi indah.

Dalam aplikasi ini ada beberapa pilihan suara dari pemandangan yang dapat dipilih oleh para penggunanya, misalkan suara di pedesaan yang tentram, petualangan yang menakjubkan di luar angkasa, dan suara bising dari ramainya jalan raya.

Pilihan tersebut bebas dipilih oleh para penggunanya sesuai dengan suara yang bisa membuatnya terhanyut dalam alam mimpi. Richard menyatakan bahwa suara-suara itu diyakini mampu mempengaruhi keadaan bawah sadar manusia.

Hebatnya lagi, aplikasi ini tidak hanya membuat penggunanya dapat tidur dengan nyenyak, tapi juga mampu mengendalikan mimpi saat berada di fase sadar ketika sedang bermimpi atau yang disebut dengan lucid dream. Aplikasi ini juga dilengkapi sensor yang akan mengetahui kapan si pengguna memasuki alam mimpi dan kapan mimpinya sudah berakhir.

Oleh karena itu, penggunanya harus menentukan jam bangun tidur mereka karena suara pemandangan yang sudah dipilih tadi akan bekerja pada fase orang sedang tertidur pulas dan akan membangunkan penggunanya 1 menit setelah mereka selesai bermimpi. Hal ini memungkinkan kamu masih ingat tentang mimpimu selama tertidur.

Bagaimana? Canggih bukan aplikasi temuan Apple ini, bagi para pengguna iPhone bisa mengunduh langsung aplikasi ini. Tapi bagi pengguna Android, kalian harus menunggu lebih lama untuk mencoba aplikasi unik ini.

Daily Mail

Comment di sini