Lika-liku Perjalanan Olga dari Nol Hingga Terkenal

by
June 27th, 2012 at 4:31 pm

Belakangan ini nama presenter Olga Syahputra tengah menjadi perbincangan hangat lantaran tersandung masalah dengan KPI. Sebenarnya, siapa sih Olga sebelum menjadi artis yang terkenal seperti sekarang?

Olga Syahputra sebenarnya mempunyai nama asli Yoga Syahputra namun lebih akrab disapa Olga. Ia lahir pada 8 Februari tahun 1983 di Jakarta. Olga merupakan anak dari pasangan Nur Rachman dan Nurhida.

Dulunya, Olga memang sering main di tempat syuting namun untuk meminta tanda tangan serta foto bareng dengan idolanya. Keberuntungan menghampiri Olga saat ia ditawari bermain di film Lenong Bocah. Namun, sebelum itu Olga diharuskan untuk mengikuti latihan di Sanggar Ananda.

Olga terpaksa menjual kulkasnya untuk kurkus di Sanggar Ananda. Ia pun mendapat bantuan dari teman sekaligus bosnya selama di tempat syuting, Bertrand Antolin yang kemudian membelikan Olga kulkas baru.

Pada 2003, Olga pernah menjadi salah satu pemeran di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo. Olga mengawali jadi presenter saat membawa acara Ngidam di SCTV. Sejak itulah Olga mulai terjun langsung dibeberapa acara televisi. Dan acara yang membuatnya terkenal adalah Lenong Bocah.

Berikut beberapa acara talk show dan veriety show yang pernah dibintangi oleh Olga:
- Ngidam (SCTV)
- OMG (ANTV)
- Ceriwis (TransTV)
- Online (TransTV)

Berikut acara lawak yang pernah dibintangi oleh Olga:
- Jangan Cium Gue
- Extravaganza ABG
- New Prime Time
- Saatnya Kita Sahur
- Opera Van Java (bintang tamu)
- OKB
- Seger Bener
- Wayang On Stage

Untuk saat ini Olga masih menjadi presenter acara musik, dahSyat di RCTI. Untuk acara lawak, Olga main di acara Perbukers yang disiarkan oleh ANTV. Untuk acara variety show Olga menjadi bintang di acara Catatan Si Olgadi ANTV.

Sejak menjadi presenter sekaligus pelawak terkenal, Olga mulai mendapatkan beberapa prestasi. Olga menjadi langganan penerima penghargaan di acara Panasonic Awards (2009, 2010 dan 2012) dan Indonesia Kids Choice Awadrs (2009 dan 2012).

Comment di sini