Tentara Gay Amerika Mendapat Penghormatan di Pentagon

by
June 27th, 2012 at 12:56 pm

The Cleveland Leader

Untuk pertama kalinya, Departemen Pertahanan mengadakan upacara penghormatan bagi anggota militer homoseksual dan transgender untuk mengmperingati Bulan Gay Pride di Pentagon.

Presiden Obama dan Menteri Pertahanan Leon Panetta masing-masing mengirim pesan dalam rekaman video untuk acara yang para pengunjungnya berdiri di tempat saat acara sedang berlangsung.

Panetta berkata bahwa sebelum pencabutan slogan “Jangan Bertanya Jangan Bercerita” para tentara itu telah setia melayani negara dengan keberanian dan profesionalisme. “Seperti sesama anggota lain, kalian telah mengutamakan negara ketimbang diri kalian sendiri. Dan sekarang setelah pencabutan kalian bisa bangga tentang siapa diri kalian ketika memakai seragam,” lanjut Panetta di hadapan para tentara berorientasi berbeda itu.

Sebelum slogan “Jangan Bertanya Jangan Bercerita” dicabut, banyak tentara yang menyembunyikan orientasi seksualnya. Departemen Pertahanan melakukan studi yang mendalam sebelum akhirnya benar-benar mencabutnya untuk melihat dan mengukur dampak yang terjadi pada moral setelah hukum ini benar-benar tidak ada.

Sebuah acara di Amerika yang menyangkan diskusi dengan kelompok kecil kaum gay di dinas militer mengungkap bahwa tidak ada perlakuan yang berbeda dari tentara lain kepada mereka yang homoseksual dan transgender setelah slogan itu dicabut. Selain itu, tentara berorientasi seksual berbeda itu tak lagi mengalami dilema, pakah akan mengabdi kepada negara ataukah menjadi diri mereka sendiri.

Salah satu marinir Angkatan Laut yang terbukti seorang homoseksual merasa terhormat diundang datang ke sebuah pesta yang diadakan oleh Presiden Obama di Gedung Putih.

“Ini menakjubkan,” katanya.

Pengacara top Pentagon Jeh Johnson mengatakan bahwa anggota militer khususnya mereka yang baru dan lebih muda tidak mengetahui kontroversi terkait isu homoseksual dalam tubuh militer. Johnson juga mengatakan bahwa salah satu personel mengatakan padanya mereka memiliki seorang pria gay yang besar, kejam, dan membunuh banyak orang jahat dan mereka tidak peduli bahwa pria itu gay.

Comment di sini