Perbedaan Windows 8 dan Windows RT

by
June 27th, 2012 at 3:59 pm

Seperti yang telah kami ungkapkan sebelumnya, Microsoft akan merilis tablet mereka, Surface Tablet. Namun, Microsoft juga menyertakan dua tipe sistem operasi di dalamnya. Yang satu adalah sistem operasi yang memang sudah ditunggu-tunggu, Windows 8, lalu satunya lagi menggunakan codename Windows RT. Sistem operasi Windows RT ini merupakan kependekan dari Runtime, dan dikatakan bahwa isinya berbeda dengan Windows 8 Pro, yang disertakan di dalam Surface juga. Lalu apa saja perbedaannya? Berikut tablet berisikan perbedaan kedua sistem operasi tersebut:

Windows 8 Windows RT
Tanggal Rilis Oktober 2012 November 2012
Pembelian
  • Pre-installed pada komputer PC dan laptop baru.
  • Stand-alone retail boxes
  • Upgrade dari Windows sebelumnya
Hanya ada pre-installed version pada perangkat.
Harga Belum diumumkan secara resmi Tidak ada, karena langsung terpasang pada device yang menggunakannya
Upgrade Jika menggunakan Windows 7 (Starter/Home Basic/Home Premium), bisa melakukan upgradeke Windows 8 Pro.Windows 7 Professional/Ultimate harus melakukan clean installation. Tidak bisa
Dukungan Hardware Hanya mendukung perangkat berbasis x86, seperti Intel dan AMD. Hanya mendukung perangkat berbasis prosesor ARM.
Tampilan Memiliki kemampuan drop down seperti desktop tradisional. Tidak punya kemampuan drop down seperti desktop tradisional.
Software Hanya sistem operasinya saja.Cocok dengan program Windows yang sudah ada sebelumnya. Disertai dengan Microsoft Office.Hanya mendukung 1 browser: Internet Explorer
Fitur Memiliki fitur Windows standar seperti pendahulunya (Windows Media Player, IE, Bitlocker,dll). Tidak ada Windows Media Player, Bitlocker, Storage Spaces, manajemen Group Policy, dan beberapa software lainnya.

 

Comment di sini