Euro 2012: Pirlo Sesumbar Mampu Kalahkan Jerman

by
June 27th, 2012 at 5:42 pm

Getty Image / Pirlo

Belum juga mulai pertandingan, Andrea Pirlo sudah menyerang Timnas Jerman. Laga Italia kontra Jerman pada semifinal Piala eropa 2012 sendiri baru akan dihelat Kamis dini hari atau Jumat pagi (29/6).

“Saya yakin mereka takut pada kami, melihat rekor kami, pasti mereka tidak ingin mengulang kejadian 2006,” ujar Pirlo seperti dikutip dari Antaranews.

Pengalaman buruk memang mendera Jerman. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka dihajar Italia 0-2 6 tahun lalu. Laga yang bertempat di Dortmund tersebut merupakan partai semi final Piala Dunia 2006. Pirlo ketika itu mencatatkan namanya sebagai Man of The Match.

Fakta bahwa Jerman meraih nilai sempurna dalam fase grup dan melaju hingga semi final dengan skor meyakinkan tidak mengubah optimisme Pirlo. Keyakinan pemain kelahiran 19 Mei 1979 tersebut tidak berubah. Ia tetap optimis bisa mengalahkan Jerman. Menurut Pirlo, baik semangat dan permainan Jerman belum berubah.

“Ini adalah semi final lainnya,” ujarnya yang yakin bahwa semi final 2006 di Dortmund akan kembali terulang.

Ia juga menambahkan, semua pemain Italia telah menonton pertandingan-pertandingan yang dijalani Tim Panser. Meski Jerman merupakan tim tangguh dengan mental yang kuat, Pirlo yakin Italia tetap mampu mengatasi Jerman.

Pemain yang menurut rumor akan menerima penghargaan sebagai pemain terbaik dunia tersebut menegaskan bahwa yang perlu dilakukan Italia hanyalah bermain dengan cara mereka, dan menghindari berbuat kesalahan.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini