Puluhan Ribu Pembaca Yahoo Tak Mau Maafkan Olga

by
June 27th, 2012 at 8:50 am


Untuk kesekian kalinya presenter sekaligus pelawak Olga Syahputra kembali membuat kesalahan di salah satu acaranya. Dia dianggap telah melecehkan dan menghina agama Islam. Apakah Olga masih bisa dimaafkan?

Olga kembali diadukan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas lawakannya. Kali ini Olga diadukan oleh pihak FPI karena telah menggunakan ucapan salam dalam lawakannya. Olga dianggap telah menghina agama Islam.

Sebelumnya Olga juga pernah berkata kasar kepada penonton dalam acara musik dahSyat. Entah itu serius atau hanya sekedar guyonan saja, yang jelas perkataan kasar Olga tersebut tidak layak untuk didengar publik.

Karena melihat kasus tersebut, Yahoo! OMG mencoba membuat sebuah poling pada para pembacanya. Para pembaca Yahoo! diminta untuk berpendapat dalam survei “Sekian kali bercanda melebihi batas, apakah Olga masih bisa dimaafkan?”.

Hasilnya, sudah ada lebih dari 20ribu pembaca yang menyampaikan pendapatnya. Sebanyak 83 persen atau sekitar 21 ribu pembaca Yahoo! memilih “Tidak bisa memaafkan” Olga Syahputra. Sementara 17 persen pembaca memilih “Bisa memaafkan” Olga.

Jika melihat hasil tersebut sudah bisa disimpulkan bahwa sebagian besar pembaca Yahoo! sudah geram dengan kelalaian pelantun lagu “Hancur Hatiku” tersebut. Mereka menilai lawakan Olga sudah melampau batas.

“Saya salah satu orang yang ga suka dengan lawak OLGA. jenis lawakannya konyol dan tidak mendidik. masa lawakan bentuknya suka main fisik ? dorong dorongan, main pukul kepala kawannya , menghina temannya, banyak yang ga bisa di contoh,” tulis Dedi salah satu pembaca Yahoo!.

Sementara itu, Roy S. pembaca Yahoo! berkomentar bukan Olga yang tidak bermutu. Tapi, acara televisi itulah yang tidak memiliki pendidikan sehingga memilih Olga sebagai bintangnya. Komentar ini pun mendapat 55 jempol.

Sebagian besar dari para pembaca Yahoo! memang mengaku tidak suka dengan Olga. Mereka menyampaikan beberapa komentar mengenai sifat negatif Olga yang suka memukul kepala rekannya.

Namun masih ada beberapa pembaca yang bisa bersikap netral dalam komentarnya. “Olga.. Jadikan ini pelajaran yaa..,” tulis GREENLIGHT di kolom komentar.

Sementara itu, Olga Syahputra sudah meminta maaf kepada para penonton acara ‘Pesbukers’ atas kesalahannya. Ditemani Raffi Ahmad, Olga meminta maaf sambil merintikkan air matanya. Olga mengaku tidak ada niat untuk menyinggung siapapun dalam lawakannya dia hanya berniat menghibur.

Kalau kamu bagaimana, memaafkan Olga atau tidak?

Comment di sini