Purie Mahadewi: Olga Juga Manusia

by
June 27th, 2012 at 3:01 pm

Sejumlah artis Indonesia mulai ikut angkat bicara terkait kasus Olga Syahputra dengan pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Purie, salah satu personel grup vokal Mahadewi menganggap kalau kesalahan Olga itu hal yang biasa dilakukan oleh manusia.

Menurut Purie, pelawak seperti Olga juga manusia yang kerap melakukan kesalahan tanpa disengaja. Purie berharap agar kasus Olga bisa cepat terselesaikan dengan baik. Dan pihak KPI juga bisa memaklumi kesalahan Olga.

“Kedua belah pihak bisa saling selesaikan. Kalau ada kesalahan Olga minta maaf. Pelawak juga manusia, KPI juga bisa memaklumi dong,” ujar Purie saat ditemui di RCTI, Rabu (27/6/2012).

Purie menyadari kalau lawak Indonesia memang kerap kali menyinggung beberapa pihak. Mulai dari membicarakan kekurangan fisik seseorang. Karenanya, Purie pun menyarankan untuk dibentuk konsep pada setiap acara lawak agar tidak kebablasan saat melawak.

“Segala sesuatu perlu dikonsep. Kategori lucu itu kalau bisa disamaratakan, semua orang anggep itu lucu,” saran Purie untuk acara lawak Indonesia.

Purie sendiri mengaku belum pernah tersinggung atas lawakan Olga. Ia menyadari posisi Olga sebagai pelawak dan tidak akan tersinggung selama tidak ada kontak secara fisik. “Dia memang posisinya gitu, selama nggak ada kontak fisik yang bikin terseinggung nggak masalah,” ujar Purie seperti dikutip dari Tribunnews.

Setelah FPI melaporkan Olga ke KPI, presenter sekaligus pelawak tersebut sudah meminta maaf. Selain Olga, beberapa aktor di acara lawak Pesbukers Antv juga meminta maaf jika ada perkataan mereka yang menyinggung.

Comment di sini