Siapakah Pemilik Akun @TrioMacan2000?

by
June 27th, 2012 at 10:45 am

twitter/screenshot

Pemilik akun Twitter @TrioMacan2000 yang kerapkali memposting nama-nama pejabat pemerintah hingga kini masih misterius. Bahkan, polisi mengaku kesulitan dalam mencari identitas asli pemilik akun tersebut.

Juru bicara Mabes Polri Brigadir Jenderal Saut Usman Nasution mengaku pihaknya belum berhasil mengungkap identitas pemilik akun @TrioMacan2000. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Polisi mulai menyelidiki identitas pemilik akun @TrioMacan2000 setelah mendapat laporan dari Jaksa Agung Muda Pengawasan Marwan Effendi. Selain akun itu, Marwan juga melaporkan akun @Fajriska kepada Bareskrim Mabes Polri.

Marwan melaporkan akun @TrioMacan2000 dan @Fajriska atas dasar pencemaran nama baik. Pasalnya kedua akun tersebut telah memposting kicauan yang mencemarkan nama baiknya sebagai Jaksa Agung.

Marwan menduga pemilik kedua akun tersebut adalah orang yang sama. Menurutnya pengacara bernama Fajriska Mirza adalah pemilik dua akun tersebut.

Saut menjelaskan, Marwan pernah mendapat surat dari Fajriska. Dimana dalam surat tersebut Fajriska mengaku tidak akan menyebarkan berita soal kasus Korupsi di BRI pada tahun 2003 yang diduga melibatkan Marwan. Karena merasa telah dituduh korupsi, lalu Marwan pun melaporkan hal itu ke polisi.

Meski sudah ada bukti surat, Saut mengatakan pihaknya belum bisa memastikan Fajriska sebagai pemilik akun. Pasalnya pihak polisi belum punya bukti yang kuat atas kepemilikan Fajriska atas dua akun tersebut.

“Iya, kalau dia pakai identitas asli. Kalau dia pakai identitas palsu, kan, sulit untuk memastikannya,” ujar Saut yang pernah menjadi Kepala Densus 88 Anti Teror.

Saut mengungkapkan saat ini pihaknya baru bisa melacak keberadaan pemilik akun @TrioMacan2000 dan @Fajriska. Namun, posisi secara pasti masih belum bisa ditemukan meski Polri sudah memiliki unit cyber crime dan peralatan canggih.

“Sampai saat ini baru terdeteksi posisi yang mem-posting itu di Jakarta,” pungkas Saut, seperti dikutip dari Tempo, Rabu (27/6/2012).

Jadi siapa pemilik akun @TrioMacan2000 yang sebenarnya?

Comment di sini