10 Pekerjaan Teraneh di Eropa

by
June 28th, 2012 at 1:23 pm

Pekerjaan yang kita tahu di Indonesia memang banyak yang aneh dan menantang. Bagaimana dengan pekerjaan di negara-negara lain, Eropa misalnya? Benua ini juga memiliki pekerjaan yang tidak kalah aneh. Simak 10 pekerjaan aneh di Eropa berikut ini:

1. Pencari Cacing

Pekerjaan ini dilakukan saat orang lain sedang tidur. Mereka menggunakan perlindungan dalam gelap seperti senter dan matel khususnya pada saat hari hujan untuk mencari gerombolan cacing. Mereka mencari cacing yang terbaik dan meletakkan cacing dalam kaleng yang kemudian dijual kepada nelayan-nelayan di dunia.

2. Pencicip makanan binatang peliharaan

Pekerjaan kedua ini memang tidak berhubungan dengan hewan yang menjijikkan namun pekerja ini harus mengunyah dan merasakan makanan hewan peliharaan. Para pekerja ini merasakan makanan anjing, kucing dan hewan peliharaan lain setiap hari.

3. Penjaga makam

Menjadi penjaga makam di Eropa bukan perkara mudah. Pasalnya, mereka bertanggung jawab untuk mengangkat mayat dari makamnya, membersihkan cacing-cacing dan belatung yang menempel pada tubuh mayat ini dan lain-lain yang dibutuhkan oleh peneliti.

4. Penidur profesional

Jika orang harus memiliki alasan untuk bisa tidur pada saat kerja lain halnya dengan para pekerja ini. Mereka memang dibayar untuk tidur. Para pekerja ini ikut andil dalam sejumlah penelitian dan riset tentang tidur. Bisa dibilang, mereka memiliki pekerjaan impian, Dibayar untuk tidur.

5. Pembersih akuarium hiu

Siapa yang menginginkan pekerjaan menantang? Membersihkan akuarium yang dipenuhi oleh ikan hiu, terdengar cukup menantang kan?

6. Membedakan jenis kelamin ayam

Para pekerja di bidang ini harus menjalani training spesial sebelum akhirnya bisa membedakan manakah ayam betina dan ayam jantan dari telur yang baru saja menetas.

7. Pembersih mayat di jalan

Mayat-mayat yang ditemukan di jalanan seperti kucing, anjing, burung tikus atau hewan lain yang ditemukan mati akan mereka bersihkan. Sehingga para pengguna jalan tidak perlu melihat pemandangan yang mengerikan.

8. Menulis isi kue keberuntungan

Jangan dikira pekerjaan ini ringan karena pekerja ini harus menulis setidaknya 100 kalimat berbeda. Terdengar menyenangkan bukan namun kamu bisa saja kehilangan ide kreatif dan akhirnya mengulang kalimat yang sama. Sayang sekali karena orang-orang biasanya tidak menginginkan kata yang sama akhirnya pekerja ini mengeluarkan pesan yang cukup aneh.

9. Pemeriksa dadu

Di dunia judi seorang pemeriksa dadu sangat penting karena keuntungan bisnis ini yang luar biasa. Dadu yang tidak seimbang akan mengeluarkan hasil yang sama setiap kali dan pemilik bisnis bisa menuntut perusahaan yang mengirim dadu ini. Oleh karena itu seorang pemeriksa dadu, akan meneliti datu persatu dadu yang diproduksi.

10. Pengumpul muntahan

Pekerjaan terakhir ini lebih menjijikkan dari pada mengumpulkan cacing. Taman bermain dengan permainan yang bisa membuat muntah biasanya mempekerjakan para pengumpul muntah. Mereka membersihkan muntahan orang-orang yang tercecer di jalanan.

Itu dia 10 pekerjaan yang paling aneh di Eropa, tertarik mencoba salah satu?

Comment di sini