CiriCara: Cara Mengumpulkan Nyawa Setelah Bangun Tidur

by
June 28th, 2012 at 9:00 am

Banyak orang yang memiliki kebiasan tertentu saat baru bangun tidur. Ada yang meregangkan tubuh, minum kopi, atau mungkin buang gas dengan keras. Namun bagaimana dengan mereka yang bangun kesiangan?

Ketika sudah kesiangan, tentu tak ada waktu lagi selain untuk mempersiapkan diri menjalani rutinitas seperti ke sekolah, kuliah, atau bekerja. Orang-orang ini cenderung tidak memiliki pola hidup sehat karena diburu waktu sehingga lalai menjalankan kebiasaan yang bermanfaat seperti meregangkan otot.

Usahakan untuk selalu bangun tepat waktu agar ketika bangun kita tidak terburu-buru. Banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan pada pagi hari sebelum melakukan rutinitas.

Hal yang sangat penting yang harus Anda lakukan pada saat bangun tidur adalah berusaha untuk mengumpulkan kesadaran secara perlahan-lahan. Ketika tidur, tubuh kita tidak sadar karena ada proses tertentu yang seakan “mematikan” kesadaran. Mengumpulkan kesadaran, atau lebih dikenal dengan istilah “mengumpulkan nyawa”, dapat mengatasi tekanan mental dan fisik yang kita dapat dalam aktifitas hari itu.

Apabila ingin memiliki pola hidup sehat dan bebas stres, lakukan sedikit gerakan setelah bangun tidur.  Ada 3 gerakan sederhana yang Anda dapat lakukan agar nyawa terkumpul dan hidup bisa lebih sehat:

1. Ketika terbangun, jangan langsung beranjak dari tempat tidur. Lakukan gerakan pada bagian telapak dan jari-jari kaki. Buka tutup jari dan telapak, lakukan kira-kira 15-30 detik. Gerakan ini bisa mengaktifkan otot-otot kaki yang bisa membuat nyawa terkumpul dengan maksimal.

2. Sesudah menggerakkan kaki, kini giliran tangan. Serupa dengan gerakan kaki, secara perlahan gerakkan jari-jari tangan menutup dan membuka menyerupai bentuk cengkeraman.

3. Berdirilah di atas lantai dengan pelan-pelan. Walaupun sudah menggerakkan otot tangan dan kaki, artinya nyawa sudah mulai terkumpul, jangan langsung buru-buru berdiri. Kalau Anda menderita anemia, bisa-bisa langsung terjatuh kembali ke tempat tidur setelah mata berkunang-kunang.

4. Sesudah berdiri tegak, gerakkan leher dan bahu untuk peregangan. Otot-otot leher dan bahu yang biasanya menegang saat tidur bisa kembali rileks lewat gerakan ini.

Setelah selesai semua tahap itu, dijamin nyawa Anda sudah terkumpul dan Anda sudah siap kembali beraktifitas. Selamat mencoba!

 

Comment di sini