CiriCara: Cara Selesaikan Masalah Tanpa Bertengkar

by
June 28th, 2012 at 3:33 pm

Dalam menjalin hubungan asmara masalah pasti akan tetap ada. Kita tidak akan tahu kapan masalah itu muncul dan mulai menguji hubungan asamara kita. Bahayanya masalah juga bisa membuat sepasang kekasih bertengkar.

Mereka yang tidak bisa mengatasi masalah dengan baik pasti akan berakhir dengan pertengkaran. Jika pertengkaran terjadi maka, hubunganlah yang akan jadi taruhannya. Karenya, kamu harus bisa mengatasi masalah tanpa harus bertengkar.

Berikut cara selesaikan masalah tanpa pertengkaran:

1. Pandai membaca waktu

Kamu harus tahu kapan waktu untuk berbicara dan kapan harus mendengarkan kekasih bicara. Ketika kekasih berbicara atau marah, maka dengarkanlah apa yang menjadi penyebab dia marah. Setelah kekasih diam, barulah kamu mulai bicara dan jelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Dengan begitu kamu dan kekasih tidak beradu mulut ataupun bertengkar.

2. Cari penyebabnya

Yang perlu kamu cari adalah penyebab dari masalah itu. Dengan begitu kamu akan tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Jika kekasih marah karena melihat kamu dengan orang lain, maka kamu harus jelaskan yang terjadi. Buatlah kekasih kamu percaya lagi padamu.

3. Bicara dengan lembut

Saat kamu berbicara, bicaralah dengan bahasa yang baik dan lembut. Jangan bicara seperti orang yang sedang marah. Santai saja dan jangan buat dia tersinggung dengan ucapan kamu. Dengan cara ini kamu bisa membuat hatinya tenang dan tidak akan marah-marah. Dengan begini masalah bisa diatasi bersama.

4. Tidak boleh emosi

Jangan pernah menyelesaikan masalah dengan emosi. Cobalah untuk tetap tenang dan fokus pada masalah yang sedang dihadapi. Jika kamu emosi, maka kekasih pun akan kesal dan masalah pasti akan bertambah runyam. Itulah sebabnya dilarang emosi jika sedang ada masalah.

5. Gunakan bahasa tubuh

Jika dia tidak memberikan kamu kesempatan untuk berbicara, maka bicaralah dengan bahasa tubuh. Cobalah untuk memegang tangannya dan tataplah matanya. Katakan padanya bahwa kamu ingin menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik. Ini akan membuatnya tenang dan terdiam. Dengan begini kamu akan punya kesempatan untuk berbicara.

Menyelesaikan masalah dengan bertengkar itu bukanlah hal yang baik. Karena dengan bertengkar bisa saja hubungan akan rusak.

Comment di sini